Rabu, 5 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Berkunjung ke Gorontalo, Jusuf Kalla Disambut Gubernur Gorontalo

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Gorontalo , pada Kamis, 29 April 2021 | 06:05 WITA Tag: ,
  Ketua Umum DMI Pusat Jusuf Kalla (kiri) saat diterima Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di ruang VIP Bandara Djalaluddin, Rabu (28/04/2021). (Foto: istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla (JK) tiba dengan pesawat pribadi di Bandara Djalaluddin Gorontalo sekitar pukul 09.45 WITA dan disambut oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama rombongan di gedung VIP Bandara lama, Rabu (28/04/2021).

Penjemputan JK di bandara berlangsung singkat. Ia sempat diterima di VIP bandara lama. Beberapa menit berselang JK bersama pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) bertolak ke Kota Gorontalo sementara Gubernur Rusli terbang ke Jakarta untuk urusan dinas.

Bagi Gubernur Rusli sosok JK merupakan guru bangsa. Karier bisnis, politik dan pemerintahannya menjadi salah satu inspirasi Rusli Habibie. JK tidak saja menjadi satu satunya orang yang menjabat Wapres dua kali di periode yang berbeda, tapi juga sukses membangun bisnis dan membesarkan partai Golkar.

“Beliau salah satu inspirasi kita semua. Bagaimana bisa berkiprah di berbagai bidang dengan sukses. Selepas pensiun dari jabatan Wapres di usianya yang tidak lagi muda, Pak JK masih mengabdi di PMI dan DMI,” tutur Rusli usai penjemputan.

Rusli berharap di usianya sekarang JK tetap aktif di kegiatan sosial kemasyarakatan. Pikiran dan tindakan JK dinilai masih dibutuhkan bangsa. Terlebih bagi warga Sulawesi dan Indonesia Timur nama besar Jusuf Kalla terus tertanam dalam benak warga.

Kunjungan Ketua Umum DMI Pusat itu untuk melantik pengurus DMI Provinsi Gorontalo. Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dipercaya sebagai ketuanya. Pelantikan pengurus turut dihadiri Wakil Gubernur Idris Rahim. JK juga sempat meninjau kantor PMI provinsi dan kota Gorontalo.(zul/adv/hargo)

BACA  Bantuan Pangan Bersubsidi Disalurkan ke 1.028 KPM di Tolinggula dan Biau

Komentar