Rabu, 16 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Berkunjung ke Kantor BNPB, Gubernur Gorontalo Tinjau Alat Baru Tes Covid-19

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Rabu, 6 Januari 2021 | 03:05 WITA Tag: , ,
  Deputi Bidang Logistik & Peralatan BNPB Prasinta Dewi (kanan) memperlihatkan alat Antigen Ichroma II kepada Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Selasa (05/01/2021). (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, JAKARTA – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie melakukan kunjungan kerja ke kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Jakarta pada Selasa (05/01/2021).

Dalam kunjungannya tersebut, Rusli Habibie diperkenankan melihat secara langsung sekaligus diperkenallan dengan alat test Covid-19 yang baru yaitu alat antigen Ichroma II.

BACA  Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Bone Bolango Gelar Vaksinasi Massal

Alat ini mampu mendeteksi corona hanya dalam waktu singkat dibanding dengan tes swab atau PCR. Waktu yang dibutuhkan untuk mendeteksi corona dengan menggunakan alat ini hanya 15 menit.

Alat tes Ichroma II COVID-19 Antigen dapat mendeteksi antigen virus SARS-COV-2 pada sampel swab nasofaring dengan hasil pembacaan kualitatif. Produk ini memiliki sensitivitas dan spesifisitas tinggi untuk skrining pasien akut dengan gejala ringan maupun asimptomatik.

BACA  Syukuran HUT Gubernur Gorontalo Dilakukan Secara Virtual

Alat tes yang baru tersebut diperkenalkan Deputi Bidang Logistik & Peralatan BNPB Prasinta Dewi kepada Gubernur Rusli. Alat tes ini rencananya akan diberikan kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo.

BACA  Pemprov Gorontalo Gelar Vaksinasi Khusus Pengemudi Bentor dan Ojol

“Alhamdulillah, kita bisa dapat alat ini, terima kasih,” kata Rusli saat melihat alat yang akan diberikan tersebut.

Rusli Habibie dalam kunjungannya ke BNPB menemui Kepala BNPB yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Doni Monardo.(zul/adv/hargo)


Komentar