Selasa, 16 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Berlaku 1 Juli, Ini Link Daftar MyPertamina untuk Syarat Beli Pertalite dan Solar

Oleh Admin Hargo , dalam Kabar Nusantara , pada Selasa, 28 Juni 2022 | 16:05 Tag: , , , , ,
  Aplikasi MyPertamina di smartphone Android. Foto: dok Dedi Sofian

Hargo.co.id, JAKARTA – PT Pertamina (Persero) akan memberlakukan uji coba pembelian Pertalite dan Solar menggunakan MyPertamina mulai 1 Juli 2022.

Ketentuan membeli Pertalite lewat aplikasi MyPertamina tersebut bertujuan agar penyaluran subsidi BBM bisa tepat sasaran.

Masyarakat yang merasa berhak menggunakan pertalite bisa segera mendaftaran diri di MyPertamina.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution mengatakan Pertamina Patra Niaga berinisiatif dan berinovasi melakukan uji coba penyaluran Pertalite dan Solar bagi pengguna berhak yang sudah terdaftar di dalam sistem MyPertamina agar tepat sasaran.

Adapun pendaftaran bisa melaui website MyPertamina, yakni https://subsiditepat.mypertamina.id/ yang dibuka pada 1 Juli 2022.

“Masyarakat yang merasa berhak menggunakan Pertalite dan Solar dapat mendaftarkan datanya melalui website tersebut,” kata Alfian.

“Kemudian menunggu apakah kendaraan dan identitasnya terkonfirmasi sebagai pengguna yang terdaftar. Sistem MyPertamina ini akan membantu kami dalam mencocokan data pengguna,” imbuhnya.

Pertamina Patra Niaga terus memperkuat infrastruktur serta kesisteman untuk mendukung program penyaluran Pertalite dan Solar secara tepat sasaran.

Uji coba awal akan dilakukan di beberapa kota/kabupaten yang tersebar di 5 Provinsi, antara lain Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Barat, dan DI Yogyakarta. (JPNN.com)

 

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “Berlaku 1 Juli, Ini Link Daftar MyPertamina untuk Syarat Beli Pertalite“. Pada edisi Selasa, 28 Juli 2022.
(Visited 276 times, 1 visits today)

Komentar