Kamis, 24 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Beroperasi Sejak Enam Tahun Lalu, Polisi Bongkar Pabrik Cap Tikus di Bone Bolango

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Kab. Bone Bolango Metropolis , pada Senin, 9 Desember 2019 | 20:02 WITA Tag: , , ,
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Polres Bone Bolango berhasil menemukan dan membongkar 2 buah pabrik pembuatan minuman keras (miras) jenis Cap Tikus yang berlokasi di dalam hutan Desa Bilungala, Bone Pantai, Bone Bolango. Kedua pabrik cap tikus ini diketahui telah beroperasi sejak 2013.

Informasi yang berhasil dihimpun, penggerebekan pabrik Cap Tikus ini dilaksanakan pada Senin (09/12/2019) dan melibatkan personel gabungan yang terdiri dari Sat Reskrim, Sat Intelkam, Sat Sabhara, dan Provos Kepolisian Resor Bone Bolango.

Usaha personel dalam membongkar pabrik miras ini, sempat terkendala dengan adanya medan yang terbilang ekstrim. Untuk mencapai lokasi pabrik cap tikus pertama saja, personel harus menelusuri sungai dan bebatuan yang ada di dalam hutan dan membutuhkan waktu 3 jam dari pemukiman warga.

BACA  Kodim Bone Bolango Ditargetkan Berdiri pada 2021

Sementara untuk mencapai lokasi pabrik miras ke dua, personel kembali harus melanjutkan perjalanan selama 1 jam lamanya.

Alhasil berdasarkan semangat dan kerja sama tim, Personel Gabungan ini berhasil menemukan kedua pabrik miras tersebut, dan langsung memusnahkan alat beserta bangunan pabrik dengan cara di rusak hingga tidak dapat digunakan kembali.

BACA  Kisruh di Pasar Sentral, Seorang Terluka

Kapolres Bone Bolango AKBP. Suka Irawanto, S.IK, M.Si, melalui Kabag Ops, AKP Cakra Donya S.I.K menyampaikan, Penggerebekan pabrik miras tersebut dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat, yang melaporkan adanya aktifitas pembuatan miras diwilayah Desa Wabanga, Kecamatan Bone Pantai, Kabupaten Bone Bolango.

“Sehubungan dengan adanya Operasi Pekat Otanaha III 2019, kami dari Polres Bone Bolango telah menerima informasi tentang adanya pabrik miras di wilayah Kecamatan Bone Pantai, yang terinformasi telah beroperasi sejak tahun 2013. Dari hasil penggerebekan, tim menemukan barang bukti cairan nira, drum, galon, tempat penyulingan cap tikus, serta 2 orang pemilik pabrik tersebut,”ungkap Kabag Ops Polres Bone Bolango.

BACA  Pasangan Hamim-Merlan Awali Pendaftaran di KPU Bone Bolango
Video

Dikarenakan jarak yang terbilang jauh, serta medan yang ekstrim, seluruh barang bukti kemudian langsung dimusnahkan di tempat.

Sementara itu, kedua orang pemilik pabrik cap tikus tersebut oleh personel diberikan pesan kamtibmas berupa himbauan dan arahan untuk tidak mengulangi perbuatannya.(zul/hg)


Komentar