Sabtu, 2 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Berpakaian Serbaputih, Kacamata Hitam, Makhluk Ini Diamankan Polisi

Oleh Admin Hargo , dalam Kabar Nusantara , pada Senin, 16 Mei 2022 | 14:35 Tag: , ,
  Pakaian yang dipakai NH saat meminta sumbangan kepada warga, Foto: Dok jpnn.com

Hargo.co.id, PRINGSEWU – Sempat bikin resah dengan seorang berpakaian serba putih dan kacamata hitam kini sudah diamankan

Wanita itu berisial NH (43) warga Pekon Bandung Barat, Sukoharjo, Pringsewu akhirnya diamankan polisi.

Pasalnya, wanita mengetok pintu rumah saat malam hari dan meminta uang.

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi mengatakan bahwa wanita tersebut telah diamankan saat berada di Kecamatan Sukoharjo, sekira pukul 10.00 WIB.

“Yang bersangkutan saat ini sudah diamankan di Mapolres Pringsewu,” katanya, Minggu (15/5).

Rio mengungkapkan NH terpaksa meminta-minta kepada warga lantaran terlilit hutang yang mencapai puluhan juta rupiah di beberapa aplikasi pinjaman online (pinjol).

“Yang bersangkutan meminta sumbangan ini sudah dilakukan dalam kurun waktu satu tahun terakhir yang digunakan untuk membayar hutang dari 11 aplikasi pinjaman online dengan total mencapai Rp 39 juta,” jelasnya.

Karena tak mampu membayar, NH nekat mendatangi rumah rumah warga untuk meminta sumbangan.

“NH memang tidak membuat suatu tindak pidana, tetapi dia meresahkan masyarakat dengan apa yang dipakai seperti pakaian tertutup, bercadar dan memakai kacamata,” lanjut Rio.

Perwira menengah itu menambahkan, saat diamankan NH telah membuat pernyataan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat Lampung, khususnya Kabupaten Pringsewu.

Dia berjanji untuk tidak melakukan perbuatannya kembali.

“Kami sudah mengundang pihak keluarga dan aparat pekon untuk menjaga NH agar tidak melakukan kegiatan tersebut lahi, apabila ada kejadian serupa dapat melaporkanya kepolisian terdekat,” pungkasnya. (JPNN.com)

 

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “Lihat Nih Makhluk Berpakaian Serbaputih, Kacamata Hitam, Diamankan Polisi, Ternyata Dia Adalah“. pada edisi Senin, 16 Mei 2022.
(Visited 57 times, 1 visits today)

Komentar