Tuesday, 21 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Berperan Dibelakang LayarÂ

Oleh Berita Hargo , dalam Ragam , pada Monday, 3 September 2018 | 09:05 AM Tags:
  

Hargo.co.id, – TAK mudah untuk menjadi seorang penata rias khusus untuk para pemain film, harus memiliki kemampuan dan bakat khusus. Seperti yang dilakukan oleh Alfira. Putri sulung dari pasangan Sabra Pakaya dan Musrifah ini mengaku punya bakat khusus itu. Dengan kemampuannya ini sehingga Alfira dilibatkan dalam proses pembuatan film yang digarap langsung oleh UNG Broadcasting.

“Aku sangat senang waktu diajak gabung dalam tim produksi. Khususnya dibagian Wardrobe dan Make Up Artist (Penata Kostum dan Penata Rias). Karena dari situ aku bisa dapat banyak teman baru, pengalaman baru, dan jadi tahu gimana sih rasanya kerja di belakang layar,” tutur Fira.

Meskipun harus stand by setiap saat di lokasi syuting, dara cantik kelahiran 21 Juli 1999 itu tetap mecintai dan menyenangi apa yang ia kerjakan.

“Pastinya sangat menikmati karena kita kerja sesuai dengan hobi. Walaupun selama proses syuting aku harus stand by di tempat sebelum cast-castnya datang dan mulai menyiapkan apa saja make-up yang akan digunakan saat syuting nanti,” jelas mahasiswi Ilmu Komunikasi, Universitas Negeri Gorontalo ini.

Bukan hanya itu saja, pahit manisnya kehidupan di belakang layar sudah Fira rasakan. Ia pun tidak segan-segan membagi pengalamannya.

“Suka duka ya pasti ada. Sukanya itu setiap hari main sama yang namanya make-up dan secara tidak langsung aku juga belajar untuk terus mengasah kemampuanku di bidang ini. Jadi tiap hari aku bisa tahu di mana sih yang harus di perbaiki. Ya… walaupun capek tapi ada crew (anggota tim) yang selalu siap menghibur dan kebersamaannya itu terasa sekali. Enggak hanya itu, dukanya juga banyak. Misalnya kita harus bertindak profesional meski badan ini udah lelah banget,” ungkap Fira jujur.

Sebelum menutup wawancaranya, pemilik akun Instagram @alfirapakaya ini memberikan sebuah pesan untuk orang-orang di luar sana agar selalu mengasah hobi mereka.

“Hobi apapun itu harus dikembangin. Carilah media apapun yang menurut kalian tepat untuk menyalurkan hobi. Dan jangan lupa untuk membagikan pengalaman dan pengetahuan tentang hobi yang kalian miliki. Karena bisa jadi ketika kalian membagikan pengalaman ke orang lain, orang tersebut bisa ikut terinspirasi. Selalu semangat ya!” tutupnya.(tr63/gp/hg)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar