Senin, 10 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Berpolemik, Pilkades Minta Diambil Alih Pemerintah

Oleh Deice Pomalingo , dalam Legislatif , pada Sabtu, 6 Maret 2021 | 18:05 WITA Tag: ,
  Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Irman Mooduto


Hargo.co.id, GORONTALO – Anggota DPRD Kabupaten Goronta, Irman Mooduto meminta Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo untuk mengambil alih polemik Pemilihan Kepala (Pilkades) Desa Bongohulawa, Kecamatan Bongomeme yang saat ini mencuat ke publik. Ini disampaikan saat dihubungi media ini pada Sabtu (06/03/2021).

Menurut Irman Mooduto, yang terjadi di Desa Bongohulawa, Kecamatan Bongomeme tidak bisa hanya dipandang sebelah mata. Pasalnya masa pendukung salah satu calon yang tidak puas atas keputusan panitia penyelenggara telah melakukan penyegelan kantor desa. 

“Kalau hal ini kita biarkan, saya khawatir mudharat yang lebih besar yang akan terjadi. Maka kami mengharapkan keputusan dan tindakan dari bapak bupati, dan bisa menghasilkan keputusan yang sangat adil bagi masyarakat desa Bongohulawa,” ucap Irwan.

Aleg dua periode ini mengungkapkan, meski kantor Desa Bongohulawa telah disegel oleh masyarakat pendukung kepala desa petahana, pelayanan publik tetap terbuka. 

“Saya berharap, bupati terpilih dapat mencermati lebih dalam soal  kasus terjadi di desa tersebut,” harap Irman. Ia menambahkan, karena kami dapat informasi, bahwa ada semacam kasus yang sifatnya personal dibawa menjadi persoalan secara lembaga. 

“Sekali lagi kami berharap keputusan seadil-adilnya dari seorang Nelson Pomalingo,” pungkas politisi PKS ini. Ditempat yang sama Bupati Gorontalo, Nelson pomalingo menyampaikan, pihaknya telah membentuk tim untuk menggali permasalahan yang terjadi di Desa Bongohulawa, Kecamatan Bongomeme. (wie/adv/hargo)

BACA  Ini Aspirasi Petani di Desa Cisadane, Gorontalo Utara

Komentar