Selasa, 9 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Berpotensi Curi Data, Hati-Hati Aplikasi MyPertamina Palsu

Oleh Admin Hargo , dalam Kabar Nusantara , pada Rabu, 6 Juli 2022 | 16:05 Tag: , , , , , ,
  PT Pertamina (Persero) menggunakan aplikasi MyPertamina sebagai syarat untuk membeli BBM bersubsidi Pertalite dan Solar. Ilustrasi: Tangkapan layar MyPertamina

Hargo.co.id, JAKARTA – Aplikasi MyPertamina resmi digunakan sebagai medium pembelian bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis Pertalite dan Solar.

Oleh karena itu, aplikasi MyPertamina mengalami peningkatan unduhan dalam beberapa waktu akhir.

Namun, momentum tersebut digunakan oleh beberapa pihak yang tidak bertanggung jawab dan menghadirkan aplikasi MyPertamina palsu.

Pertamina melalui media sosialnya mengingatkan masyarakat untuk tetap berhati-hati dan mengunduh hanya dari pusat aplikasi resmi.

Untuk pengguna Android bisa mengunduh di Google Playstore, sedangkan iOS di Apps Store.

“Aplikasi MyPertamina yang resmi hanya bisa Anda download dan install dari Google Play Store dan App Store. Selain dari itu dapat dipastikan kalau itu aplikasi tidak resmi, ya,” jelas Pertamina dalam unggahannya di akun Instagram @mypertamina.

Oleh karena itu, jika Anda mendapatkan tautan atau link ke website tertentu dengan iming-iming aplikasi MyPertamina, Anda bisa mencurigai dan tidak menggunakan link tersebut.

Pasalnya besar kemungkinan itu adalah aplikasi palsu.

Dikhawatirkan aplikasi palsu tersebut berpotensi mengarah pada pencurian data.

MyPertamina menawarkan berbagai fitur- fitur menarik.

Mulai dari pembayaran digital, peta fasilitas SPBU terdekat, bahkan sistem poin yang bisa dikumpulkan saat pembelian dan dapat ditukar dengan berbagai produk menarik. (JPNN.com)

 

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “Warning! Hati-Hati Aplikasi MyPertamina Palsu, Berpotensi Curi Data“. Pada edisi Rabu, 06 Juli 2022.
(Visited 30 times, 1 visits today)

Komentar