Jumat, 19 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bersaing Demi Masuk Skuad Timnas Futsal

Oleh Aslan , dalam Sportivo , pada Selasa, 27 Juni 2017 | 03:00 Tag: , ,
  

Hargo.co.id – Provinsi NTB kembali terpilih sebagai tempat seleksi pemain Tim Nasional (Timnas) futsal. Pada tahap seleksi nanti, sebanyak 31 pemain akan merebut hati pelatih futsal Victor Jacobus Herman (Vic Herman).

Rencananya, tahap seleksi akan dilaksanakan di Sport Hall GOR 17 Desember, pada 3 sampai 7 Juli mendatang. Seleksi itu dilakukan untuk mempersiapkan diri menuju SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Agustus mendatang.

Manajer Timnas Futsal Arianto Prametu mengatakan, pihaknya sudah memanggil sebanyak 31 pemain sejak bulan lalu. ”Usai Profesional Futsal League (PFL) 2017 itu kita langsung panggil pemain yang mengikuti seleksi timnas,” kata Arianto kepada Lombok Post (Jawa Pos Group). 

Ketika ditanyakan nama-nama yang dipanggil, Arianto mengaku tak menghafalnya. Namun, dia hanya ingat beberapa pemain yang akan mengikuti seleksi. ”Saya ingat itu pemain Vamos ada tujuh orang. Yaitu, Bambang Bayu Saptaji, Andri Kustiawan, Ikbal, Sauqy Saud Lubis, Sunni, Al Fajri, dan Cahyo,” jelasnya.

Ditambah dengan beberapa pemain yang berkostum Timnas U-20 di AFC beberapa waktu lalu.”Ada juga pemain dari beberapa klub PFL yang kita panggil,” terangnya.

Dia mengatakan, Vic Herman akan mengambil 20 pemain dari 31 pemain yang akan diseleksi. ”Pemain yang lolos seleksi akan digembleng selama sebulan sebelum berangkat ke SEA Games,” bebernya.

Arianto menjelaskan, mereka akan melaksanakan Training Center (TC) di NTB sebelum mereka terbang ke negeri Jiran. “Kita akan fokuskan mereka berlatih di NTB,” ungkapnya.

Dia menargetkan medali emas di kejuaraan bergengsi di Asia Tenggara tersebut. Karena, Timnas Futsal memiliki Kans besar untuk bisa meraih medali emas. ”Saya targetkan emas,” kata dia.

Indikatornya, Indonesia mampu tembus delapan besar di Asian Futsal Championsip (AFC) bulan lalu. Artinya, khusus di tingkat Asia Tenggara, Timnas Futsal cukup disegani dibanding negara lain. ”Lawan terberat kita hanya Thailand. Negara itu tembus empat besar di AFC,” jelasnya. (hg/arl/r2/epr/JPG)

(Visited 9 times, 1 visits today)

Komentar