Jumat, 30 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bersama Dirut Gorontalo Post, Siswa SMPN 1 Perdalam Ilmu Jurnalis

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Sabtu, 2 April 2016 | 11:06 WITA Tag:
  


Hargo.co,id GORONTALO – Pengembangan bakat siswa dalam bidang jurnalistik menjadi salah satu pembelajaran yang diseruisi SMP Negeri 1 Kota Gorontalo.

Para siswa dan siswi yang memiliki keterampilan menulis di fasilitasi agar memperdalam ilmu mengurai fakta dalam tulisan dan berita.

Sejalan dengan hal itu, Jumat, (4/4) para siswa/siswi SMP Negeri 1 Kota Gorontalo itu menyambangi Kantor Graha Pena Gorontalo Post. Mereka diterima langsung Direktur Utama Gorontalo Post Mohamad Sirham didampingi Wakil Direktur Kristina Udoki.

BACA  Penerapan Protokol Kesehatan di Mapolsek Tilongkabila

Dalam kesemptan itu, para siswa yang datang dengan guru pendamping Franscisca Salilama mendapatkan penjelasan materi jurnalistik dari Dirut Mohamad Sirham.

Mulai dari kode etik menjadi seorang Jurnalis, cara mencari berita, mengolah isu, hingga menuliskannya menjadi pemberitaan yang menarik.

Tidak hanya itu, para siswa juga mendapat ilmu jalannya produksi pemberitaan dari tulisan wartawan, layout, hingga produksi menjadi sebuah koran harian Gorontalo Post.

BACA  Masih Banyak yang Tak Percaya Covid-19, Doni Monardo : Tantangan Pemerintah

Kedatangan SMP Negeri 1 Kota Gorontalo ke Kantor Graha Pena ini sudah yang kedua kalinya. Sebelum ini para siswa SMP Negeri 1 juga datang berkunjung dengan agenda yang sama.

Arfandi Dwi Anugerah, salah satu siswi SMP Negeri 1 mengaku sangat tertarik dengan dunia jurnalistik, dan cara mendeasain halaman berita. Pria berperawakan mungil itu juga diberi kesempatan untuk mempraktekan cara melayout halaman koran.

BACA  Penyebaran Covid-19 Landai, Warga Diingatkan Tetap Waspada

Dirut Gorontalo Post Mohamad Sirham mengapresiasi keseriusan SMP Negeri 1 Kota Gorontalo untuk membina bakat siswanya dalam dunia jurnalistik.

“Kalau ada kesempatan silahkan datang belajar di Gorontalo Post. Kami terbuka selama itu menunjang pengembangan bakat generasi Muda,” ujar Mohamad Sirham (csr/hargo)


Komentar