Rabu, 1 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bersiap, Ada Ratusan Lowongan Kerja Untuk Lulusan SMK

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Rabu, 7 September 2016 | 15:10 PM Tag:
  

 

Hargo.co.id GORONTALO – Ini menjadi kabar gembira bagi lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tahun ini. Siap-siap pada 27 hingga 28 September 2016 nanti, akan digelar Job Matching atau pemasaran tamatan SMK se-Gorontalo. Melalui kegiatan itu, sejatinya tamatan atau alumnus SMK akan difasilitasi untuk mendapatkan pekerjaan.

Hal itu terungkap pada sosialisasi Job Matching yang diselenggarakan oleh SMK 2 Kota Gorontalo di Maqna Hotel, Selasa (6/9). Pada sosialisasi itu, selain kepala dan komite sekolah, setidaknya dihadiri oleh 55 pemimpin dunia usaha/dunia industri (DUDI) yang menyatakan sangat merespon program tersebut. Artinya, mereka siap menampung para lulusan-lulusan SMK ini dengan memberikannya pekerjaan.

“Ini baru tahap sosialisasinya yang ditujukan kepada SMK-SMK terkait, kepala sekolah, komite sekolah dan pimpinan dunia usaha dan dunia industri. Kami dari SMK 2 Kota Gorontalo dipercaya sebagai penyelenggara Job Matching ini,” ungkap Farida Helingo M.Pd, Kepala SMK 2 Gorontalo.

Saat pelaksanaannya nanti, yakni pada 27 dan 28 September 2016, setidaknya mereka akan mengundang sedikitnya 40 DUDI yang akan membuka lowongan pekerjaan. Selain itu, acara itu ditargetkan akan dihadiri oleh minimal 1.000 lulusan SMK se-Provinsi Gorontalo.

“Disitulah peluang mereka (lulusan SMK) untuk mendapatkan pekerjaan. Jadi, setelah lulus tidak ada yang nganggur,” singkat Farida. .Menurut rencana, pada acara Job Matching nanti, juga akan diisi oleh talk show oleh Walikota Marten Taha dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Gorontalo, workshop bimbingan kerja, rekrutmen, tes tertulis dan wawancara hingga hiburan. Pendaftaran itu juga tidak akan dipungut biaya alias gratis.(axl/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar