Jumat, 30 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bersih-bersih Lapangan Likada, Cara Merlan Uloli Manfaatkan Akhir Pekan

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Kab. Bone Bolango , pada Minggu, 13 September 2020 | 00:05 WITA Tag:
  Warga masyarakat sekitaran lapangan Likada Kecamatan Kabila saat mengecat tribun lapangan, Sabtu (12/9/2020). (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Tokoh masyarakat Kabupaten Bone Bolango, Merlan Uloli punya cara tersendiri memanfaatkan akhir pekannya. Bukannya menikmati di tempat wisata atau mall, figur wanita satu ini malah melakukan bersih-bersih lapangan Likada yang terletak di Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango, Sabtu (12/9/2020).

Pantauan awak media, kegiatan itu dilakukan Merlan Uloli mulai pukul 07.00 Wita. Dia tidak sendirian, keluarga dan sejumlah muda-mudi turut membantu Merlan Uloli saat bersih-bersih salah satu sarana olahraga di Kabila itu.

BACA  14 Hari Kampanye, HPMU Banjir Dukungan

Warga sekitar yang melihat aksi itu, sontak langsung bergabung dan bergotong royong. Dengan peralatan seadanya mereka mulai memangkas rumput di seputaran lapangan.

BACA  Hindari Kerumunan, Disdukcapil Bone Bolango Lanjutkan Layanan Online

Kepada Hargo.co.id, Merlan Uloli yang juga bakal Calon Wakil Bupati Bone Bolango itu mengatakan, dirinya ingin membangun Bone Bolango mulai dari hal-hal yang kecil.

“Saya ingin dari yang kecil-kecil, seperti bersih-bersih sarana publik ini. Jika kita mulai dari yang kecil, pasti hal-hal yang besar akan terlaksana dengan lancar,” ucap Merlan Uloli.

BACA  Sel Sampah TPA Talumelito Ditargetkan Selesai November

Usai bersih-bersih, Merlan Uloli dan para warga kemudian memperindah tribun di lapangan Likada dengan cara mengecatnya. Kurang lebih pukul 10.05 Wita, Merlan Uloli dan warga sekitar menuntaskan pekerjaannya. Mereka kemudian duduk santai di sekitar lapangan Likada sambil menikmati konsumsi yang telah disiapkan.(adv/rwf/hg)


Komentar