Selasa, 17 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bersihkan Sisa Abu Merapi, 7 Mobil Tangki Air Dikerahkan

Oleh Aslan , dalam Kabar Nusantara , pada Sabtu, 12 Mei 2018 | 13:00 Tag: , ,
  

Hargo.co.id — Satu hari pasca erupsi Gunung Merapi, mobil-mobil tangki diterjunkan untuk melakukan penyemprotan dan pembersihan sisa-sisa material hujan abu yang menyelimuti sejumlah sekolah yang berada di kawasan lereng Gunung Merapi, Sabtu (12/5).
Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman, Makwan mengatakan, total ada sekitar tujuh mobil tangki yang diterjunkan membersihkan abu hasil erupsi di sejumlah sekolah dan puskesmas.
“Ada tujuh tangki rencananya kita akan membersihkan sekolah SD Kaliurang 1, SD Kaliurang 2, TK N 3 Kaliurang, SD N 4 Sleman, TK N Pangukan, TK ABA Boyong, SMP N 2 Pakem, dan Puskesmas Pembantu Kaliurang,” ujar Makwan ketika dihubungi, Sabtu (12/5).
Dalam penangan kali ini, BPBD juga turut bekerjasama dengan TRC, Damkar, serta PMI. Sementara untuk ketebalan abu di sejumlah tempat menurut Makwan bervariatif. “Ketebalan abu beragam,” singkatnya.
Sebelumnya, sejumlah gedung sekolah mengalami dampak dari erupsi Gunung Merapi, seperti SMP N 2 Pakem yang diguyur hujan abu cukup tebal. Pihak sekolah lantas memutuskan untuk memulangkan 360 siswanya. (kumparan/hargo)
(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar