Minggu, 25 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bersua dengan Tim JWS, KKIG Toraja Utara Senang Ditemui Gubernur

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Gorontalo , pada Minggu, 23 Februari 2020 | 01:05 WITA Tag: , , ,
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie kKemeja putih) ketika berbincang dengan warga Bone Bolango, Siti dan seorang warga rantau di Toraja Utara, usai acara ramah tamah antara Pemprov Gorontalo dengan Pemkab Toraja Utara, Sabtu (22/02/2020). (Foto : Rendi Wardani Fathan/Hargo)


Hargo.co.id GORONTALO – Ada yang menarik saat ramah tamah dan silaturahim antara Pemprov Gorontalo yang mengikuti tour Jelajah Wisata Sulawesi (JWS) dengan Pemkab Toraja Utara, Sabtu (22/2/2020) di Toraja Misiliana Hotel.

Adalah tangisan warga rantau yang berkecimpung dalam Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Toraja Utara saat mendengarkan lagu daerah Gorontalo.

BACA  Konsisten Aturan, Gubernur Tolak Kegiatan Idah Syahidah

“Saya sudah 9 tahun di sini (Toraja Utara). Nanti kali ini saya mendengar lagu daerah Gorontalo. Itu yang membuat saya tidak mampu menahan air mata,” kata Siti, warga yang berasal dari Suwawa, Bone Bolango yang sudah tinggal menetap di Toraja Utara.

BACA  Diskon 50 Persen Bagi Pengurusan KIR Dokter Calon KPPS

Dikatakannya, selama dirinya ada di Toraja Utara, baru kali ini mendapat kunjungan dari pemerintah daerah.

“Ini adalah momen yang baru pertama kali terjadi. Kami dikunjungi oleh seorang pejabat daerah di sini. Olehnya, saya sangat berterima kasih kepada pak gubernur yang sudah menyempatkan waktu untuk bertemu dengan kami,” ucap Siti.

BACA  1.000 Warga Tilong Kabila Terima Bantuan Pemprov

Pada ramah tamah itu, turut hadir Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan, Aleg DPR RI Idah Syahidah Habibie, unsur Forkopimda Kabupaten Toraja Utara serta rombongan Tim JWS yang dipimpin langsung oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie. (adv/rwf/hg)


Komentar