Senin, 12 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



BI Akan Libatkan Perbankan Dalam Memberantas Narkoba

Oleh Fajriansyach , dalam Gorontalo Metropolis , pada Jumat, 4 Agustus 2017 | 10:45 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id GORONTALO – Bank Indonesia bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Gorontalo terus berkomitmen untuk bekerja sama dalam rangka pencegahan hingga penyalahgunaan narkoba, khususnya di lingkungan perbankan.

“Untuk penanganan, pencegahan, sosialisasi dan diseminasi sudah ada kerjasama antara Gubernur Bank Indonesia dan Kepala BNN pak Budi Waseso untuk bersama-sama mencegah narkoba di lingkungan kita,” ujar Kepala BI Perwakilan Gorontalo, Suryono, usai kegiatan komunikasi, informasi dan edukasi di Belle lo Karawo, kemarin, Kamis (3/8).

BACA  6 Terduga Pelaku Pembongkaran Makam Jenazah Covid-19 Ditangkap

Dikatakan Suryono, bahwa dalam kerja sama itu tercantum di dalamnya pemeriksaan urine dalam inspeksi mendadak dan bagi yang terbukti akan mendapatkan sanksi yang tegas.

Intinya, BI berkeinginan bahwa seluruh pegawainya dari kantor pusat hingga perwakilan di seluruh daerah menjadi penggiat anti narkoba karena pencegahan narkoba adalah tugas bersama.

BACA  Gorontalo Masuk 10 Besar Nominasi PPD, Ini Harapan Sekdaprov

Suryono juga berjanji, pihaknya akan menyelenggarakan kegiatan yang lebih besar lagi dan akan melakukan penandatanganan nota kesepahaman antara BI, BNN dan seluruh perbankan di Gorontalo.

“Gema dari pemberantasan narkoba harus dilakukan secara meluas, karena kita harus dapat mengantisipasi peredarannya, dan nanti kita juga akan melakukan pemeriksaan narkoba bersama BNN,” tandasnya.

BACA  Pasangan Pemeran Konten Asusila di Bogor Mengaku Dapat Untung Rp 19,5 Juta

Sementara itu, Kepala BNN Provinsi Gorontalo, Brigjen Pol Oneng Subroto, menyampaikan, pihaknya sangat terbantu dengan upaya yang akan dilakukan BI karena pencegahan peredaran narkoba bukan hanya tugas dari BNN saja, melainkan semua pihak, termasuk masyarakat yang ada di Gorontalo.

“Sangat penting kita melakukan pencegahan agar masyarakat kebal dan sanggup untuk menolak dan memberantas narkoba,” pungkasnya.(axl/hg)


Komentar