Sabtu, 28 Maret 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bidik DPD-RI, Fadel Gagas Lembaga Pemberdayaan Daerah

Oleh Aslan , dalam Gorontalo Headline , pada Selasa, 28 November 2017 Tag: , ,
  Anggota DPR RI Fadel Muhammad (kanan) diskusi bersama Dirut Gorontalo post Mohamad Sirham Saat berkunjung ke Graha Pena Gorontalo Post, (27/11). Foto: Jalal Khan/Gorontalo Post

GORONTALO, Hargo.co.id – Politisi senior Partai Golkar Dr.Ir.Fadel Muhammad memastikan tak lagi bertarung untuk DPR RI pada Pemilu 2019.

Namun hal itu bukan berarti mantan Gubernur Gorontalo itu akan meninggalkan Senayan. Fadel Muhammad lebih memfokuskan diri mengabdi untuk daerah melalui lembaga Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

“DPD itu milik semua. Tak hanya terbatas satu partai saja,” ujar Fadel Muhammad di sela-sela kunjungan ke Graha Pena Gorontalo, Senin (27/11).

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan itu mengungkapkan, salah satu obsesi dirinya memilih untuk masuk ke jalur DPD adalah penguatan kedudukan daerah. Khususnya dalam pemberdayaan dalam hal penggaran dan kebijakan strategis.

“Insya Allah kita akan dorong agar bisa dibentuk lembaga pemberdayaan daerah. Sehingga daya saing setiap daerah muncul. Dengan begitu daerah punya kemampuan dan kemandirian untuk mendorong kemajuan bangsa dan negara,” tutur pria kelahiran 20 Mei 65 tahun silam itu.

Bantuan Bank Sampah Di sisi lain, memanfaatkan masa reses, Fadel Muhammad akan melaksanakan serangkaian agenda/kegiatan.

Di antaranya penyerahan bantuan benih jagung dari Lembaga Penelitian Indonesia (LIPI), penyerahan bantuan motor sampah dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) serta penyerahan alat pertanian pasca panen dari Balai Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).(san/hg)