Sabtu, 24 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bimbim Slank: Kurban Tingkatkan Rasa Solidaritas

Oleh Berita Hargo , dalam LifeStyle , pada Selasa, 13 September 2016 | 11:20 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id – Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim Slank adalah salah satu musisi yang rajin melaksanakan kurban. Semenjak sepuluh tahun terakhir,  dia selalu berkurban saat Idul Adha tiba.

Untuk tahun ini, keluarga besarnya memotong dua ekor sapi.
“Sudah tradisi,” kata Bimbim kepada JawaPos.com saat ditemui di rumahnya, di Jalan Potlot, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (12/9).

BACA  4 Fakta Pneumonia pada Anak yang Wajib Anda Tahu

Uniknya, drummer band Slank ini selalu melakukan pemotongan kurban di halaman rumahnya.  Menurut Bimbim, hal itu juga tradisi yang telah dilakukan sebelumnya oleh orang tuanya, Bunda Iffet. Sehingga dia ingin meneruskannya.

Bimbim menyebut banyak manfaat juga melaksanakan pemotongan kurban di rumah. Dia bisa berkumpul dengan keluarga besar dan sekaligus memberi pengetahuan kepada ketiga anaknya soal ibadah kurban.

BACA  Ini 6 Manfaat Alpukat untuk Kesehatan Tubuh

“Anak-anak selalu diajarin. Mao (anak ketiga) juga udah dilihatin meski sempat heran sapi dipotong,” jelasnya.

Setelah pemotongan kurban dilaksanakan, nantinya Bimbim melalui pihak keluarga memberikan daging kepada tetangga rumahnya. “Nanti kita bagiin kepada yang di sekitar sini,” ungkapnya.

BACA  Ini 3 Manfaat Minum Air Kelapa Secara Rutin

Dalam kesempatan yang sama, vokalis band The Sidhartas ini mengungkapkan dirinya merasakan sekali manfaat menjalankan ibadah kurban.

Menurutnya, kurban bisa menjadi wadah untuk saling berbagi antar sesama. “Menghilangkan egoisme, karena kurban meningkatkan solidaritas sosial. Sedapat mungkin saling berbagi,” imbuh Bimbim. (ded/jpg/hargo)


Komentar