Selasa, 26 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bimtek Pengawasan Kampanye Terapkan Protkes

Oleh Deice Pomalingo , dalam Bawaslu , pada Rabu, 30 September 2020 | 07:05 WITA Tag:
  Sekretaris Bawaslu Kabupaten Gorontalo, Rahmat A Djakaria, S.IP


Hargo.co.id, GORONTALO – Dalam meningkatkan kompetensi dan kapasitas kerja pengawas Ad hoc (sementara) Panwas Kelurahan/Desa untuk Pilkada Serentak 2020, Bawaslu gelar Bimbingan teknis Pengawasan Kampanye pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo Tahun 2020.

Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Gorontalo Rahmat A. Djakaria, S.IP. menyampaikan, pelaksanaan Bimtek berlangsung dengan menerapkan Protokol kesehatan Covid 19, karena jumlah peserta dibatasi 205 Anggota Panwas Kelurahan/Desa dibagi 2 gelombang. Untuk gelombang Pertama dilaksanakan hari ini (28/09/2020) diikuti 102 Peserta (Panwas Kelurahan/Desa) yang tersebar di 10 Kecamatan di Wilayah Kabupaten Gorontalo dan untuk gelombang ke dua dilaksanakan (29/09/2028) dan akan di ikuti 103 Peserta yang tersebar di 9 Kecamatan Se kabupaten Gorontalo.

Rahmat saat menyampaikan laporan pelaksanaan Bimtek mengatakan, kegiatan ini dilangsungkan bertujuan untuk memberikan penguatan, meningkatkan efektifitas pengawasan dan meminimalisir terjadinya pelanggaran pada tahapan Pemilihan ditingkat Kelurahan/Desa dalam menghadapi masa kampanye.

“Agar proses yang dilakukan tetap mengindahkan taat azas dan aturan dan juga diharapkan Panwas Kelurahan/Desa untuk memiliki satu pemahaman dan persepsi yang sama sesuai ketentuan peraturan Perundang-Undangan dalam melakukan pengawasan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo Tahun 2020,” jelas Rahmat.

Rahmat juga mengharapkan, Panwas Kelurahan/Desa Se Kabupaten Gorontalo sadar dan tahu pengawas pemilihan berperan penting dalam mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo Tahun 2020. tutup Rahmat Djakaria. Kagiatan Bimtek di buka langsung Ketua Bawaslu Kabupaten Gorontalo Wahyudin M. Akili, SE. dihadiri Anggota Bawaslu, Alexander Kaaba,ST dan Moh. Fadjri Arsyad, S.Pd.,M.H. berlangsung selama dua hari. Aston Gorontalo Hotel dan Villas, Senin, 28 September 2020.(wie/hg)


Komentar