ramadan2024

Bina Generasi Muda, Polisi Mulai Masuk Sekolah

×

Bina Generasi Muda, Polisi Mulai Masuk Sekolah

Sebarkan artikel ini
Kasat Binmas Polres Gorontalo Kota, AKP Heny M. Rahayu, SH bersama Kanit Bintibmas Bripka Rully M. Akukai menjalin kerjasama dengan Madrasah Aliyah Al Huda Kota Gorontalo. (F. Zulkifli Tampolo/ Gorontalo Post)

Hargo.co.id, GORONTALO – Guna melakukan pembinaan terhadap generasi muda, Kasat Binmas Polres Gorontalo Kota melakukan sejumlah langkah-langkah strategis. Salah satunya yakni dengan mengajak kerjasama pihak sekolah, diantaranya yakni Madrasah Aliyah (MA) Al-Huda Kota Gorontalo.

badan keuangan

Kepada Gorontalo Post, Kasat Binmas Polres Gorontalo Kota, AKP Heny M. Rahayu,SH yang didampingi Kanit Bintibmas Bripka Rully M. Akukai mengatakan, saat ini sudah banyak generasi muda yang terjerumus pada hal-hal yang kurang baik. Diantaranya, banyak siswa yang merusak diri mereka sendiri dengan menghirup lem fox, mengkonsumsi minuman keras (Miras) dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, salah satu langkah yang bisa dilakukan oleh Polri yakni dengan cara melakukan pembinaan sekaligus penyuluhan kepada siswa-siswa agar tidak terjerumus pada hal-hal yang negative. Apalagi beresiko untuk mereka pribadi.

Example 300250

“Tidak sedikit siswa yang meninggal dunia akibat menghirup lem fox atau meninggal dunia akibat mengkonsumsi Miras oplosan. Dengan demikian, perlu dilakukan pembinaan serta penyuluhan kepada siswa agar mereka tahu dampak negative ketika mereka melakukan hal-hal yang dilanggar,” ungkapnya.

Lanjut kata mantan Kasat Binmas Polres Pohuwato ini, pihaknya saat ini sedang melakukan upaya kerjasama dalam bentuk penandatanganan MoU dengan pihak sekolah guna memaksimalkan kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepada siswa.

“Alhamdulillah hal ini mendapatkan respon positif dari pihak sekolah. Dengan demikian, kami berharap agar siswa bisa menjadi penerus cita-cita bangsa yang terbebas dari hal-hal negative atau hal buruk yang bisa merusak diri mereka pribadi,” terangnya.

Ramadhan 2024

Sementara itu, Kepala Sekolah Aliyah Al-Huda Kota Gorontalo, Suharmin Alinti turut menyambut baik upaya dari pihak Satuan Binmas Polres Gorontalo Kota, karena hal tersebut akan sangat membantu pihak sekolah dalam hal memberikan pemahaman hukum kepada siswa-siswa.

“Kami sangat merespon baik hal ini. Semoga anak-anak kami ini, bisa terhindar serta tidak terjerumus pada hal-hal negatif yang dapat merusak diri mereka,” pungkasnya. (kif/gp/hg)



hari kesaktian pancasila