Minggu, 25 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bisnis Kuliner Omset Besar

Oleh Aslan , dalam Ekonomi , pada Kamis, 8 Maret 2018 | 14:41 WITA Tag:
  


GORONTAL, Hargo.co.id – Bisnis kuliner hingga saat ini masih sangat menjanjikan. Pasar usaha yang satu ini, dari hari ke hari terus meningkat. Berubahnya gaya hidup masyarakat yang saat ini banyak memilih untuk makan di luar rumah menjadi salah satu peluang para pelaku usaha untuk memperbesar usaha kulinernya.

BACA  Materai Baru Rp 10.000 Sah Digunakan untuk Dokumen Elektronik

Dalam sebulan, omset yang diraup dalam bisnis ini cukup besar, bahkan keuntungannya bisa mencapai 30-40 persen dari modal atau omset yang ada. Asumsinya, dalam sehari misalkan jumlah pengunjung rumah makan (orderan) sebanyak 100 orang. Jika rata-rata harga makanan sebesar Rp 15.000, maka 100 orang mencapai Rp 1.500.000 atau dalam sebulan total omset bisnis kuliner sebesar 45.000.000.

BACA  Peluang Besar Bisnis Hidroponik di Perkotaan

Salah seorang pelaku usaha Neti mengatakan, saat ini, banyak yang dijadikan target pasar untuk bisnis kuliner, diantaranya karyawan swasta, mahasiswa dan PNS. “Mereka yang sering kali jajan makanan di luar, selain itu kita juga bisa merambah untuk pesanan acara seremonial,” katanya.

BACA  Air Sungai Bulango Surut, Penambang Pasir Sedot Rupiah

Menurutnya, untuk menjalankan usaha yang satu ini, memang awalnya terasa sangat sulit, sebab belum begitu banyak orderan atau pengunjung. “Namun kalau kita rajin promosi, pasti orderan meningkat,” katanya. Dalam menjalankan, usaha kuliner, menurutnya, terpenting adalah menjaga rasa makanan agar tetap enak dan bergizi.(dan/hg)


Komentar