Kamis, 19 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bisnis Mobil Bekas Kembali Bergairah 

Oleh Berita Hargo , dalam Ekonomi , pada Jumat, 20 Juli 2018 | 10:00 Tag: ,
  

Hargo.co.id  GORONTALO – Para pelaku bisnis mobil bekas di Kota Gorontalo kini mulai bisa tersenyum. Ya sejak Maret  hingga bulan ini, penjualan mobil bekas kembali normal. Jauh berbeda dengan kondisi beberapa tahun  belakangan. Dimana penjualan turun hingga 50 persen.

Data yang diperoleh Gorontalo Post, jika beberapa waktu lalu, rata-rata mobil bekas yang terjual hanya 1-2  unit saja sebulan, kini sudah kembali normal menjadi 5-7 unit. Salah satu pemicu membaiknya bisnis ini  adalah kebutuhan mobil untuk taksi online.

Mamat, bagian marketing salah satu showroom mobil bekas di Kota Gorontalo mengatakan, penjualan mobil bekas  beberapa waktu lalu masih sepi. Sekarang justru meningkat. “Yang paling banyak laris adalah mobil LGCC,”  katanya. Selain murah, mobil ramah lingkungan jauh lebih hemat BBM. “Jadi cocok untuk taksi online,”  ujarnya.

Sebelumnya , ia menjelaskan, bahwa turunnya penjualan mobil bekas lalu karena adanya kasus kasus  penggelapan mobil, sehingga perusahaan pembiayaan masih enggan untuk memberikan fasilitas kredit. “Sekarang  sudah kembali bagus bisnis mobil bekas, karena mulai banyak peminatnya. Dan pembiayaan sudah berani  memberikan lagi fasilitas kredit,” jelasnya.(dan/gp/hg)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar