Rabu, 23 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bisnis Rental Mobil Lesu

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Rabu, 31 Agustus 2016 | 14:52 WITA Tag: ,
  


 

Hargo.co.id GORONTALO – Pasca lebaran lalu, usaha jasa rental mobil di Gorontalo mulai mengalami kelesuan. Pasalnya, sewa mobil saat ini, cenderung sepi, berbeda dengan kondisi beberapa bulan lalu. Pantauan Gorontalo Post, di beberapa rental, banyak mobil yang terparkir. Mulai lesunya jasa rental mobil tersebut diakibatkan, saat ini, sebagian besar masyarakat Gorontalo telah memiliki kenderaan 4 bola itu.

BACA  Rusli Tegaskan Kualitas Beras Bantuan Harus Sama Seperti Yang Dikonsumsinya

Iton, salah seorang pengelola jasa rental mobil di Kota Gorontalo mengatakan, sepinya sewa mobil rental ini disebabkan kuragnya event event besar yang digelar di daerah dan sejumlah daerah lain. “Sewa mobil itu rame waktu dekat lebaran Idul Fitri sampe ketupat, kalau sekarang so sepi lagi,” ungkapnya.

BACA  TNI-Polri di Gorontalo Siap Dukung Optimalisasi Vaksinasi Covid-19

Ia mengaku, dalam sehari, biasanya tak ada warga yang datang untuk menyewa mobil. “Selain kurang event, mungkin juga karena pengaruh banyak warga yang sudah punya mobil pribadi, jadi kita hanya berharap ada tamu yang ke Gorontalo dan butuh mobil sewa untuk jalan jalan ke tempat wisata,” ujarnya.

Tak hanya Iton, Dedi Radjak juga mengakui hal yang sama. Ia mengaku, hanya bisa memanfaatkan kerjasama dengan perhotelan ataupun pariwisata untuk mendongkrak tingkat sewa mobil rental. “Biasanya banyak yang mau sewa untuk pakai jalan jalan ke tempat wisata, tetapi karena sekarang juga wisata sepi, jadi sewa mobil juga sepi,” ujarnya.(dan/hargo)


Komentar