BJ Habibie Wafat, Laga Persipura vs Persija Diawali Mengheningkan Cipta

Susana mengheningkan cipta sebelum laga Liga 1 2019 antara Persipura kontra Persija. (Foto Istimewa/Instagram Liga 1 2019)

Hargo.co.id, TENGGARONG – Penghormatan diberikan oleh kompetisi Liga 1 2019 atas mangkatnya Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie, pada Rabu (11/09/2019) petang.

Seperti yang dilansir jpnn.com, jelang kick off Persipura Jayapura kontra Persija Jakarta di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kaltim, Kamis malam, announcer mengumumkan untuk mengheningkan cipta selama beberapa menit.

“Segenap elemen sepak bola Indonesia berbelasungkawa yang mendalam. Marilah untuk beberapa saat kita semua mengheningkan cipta untuk kepergian Bapak BJ Habibie,” kata announcer.

Tampak beberapa pemain memanjatkan doa dengan mengangkat tangannya kemudian mengusap ke wajahnya usai berdoa. Setelah mengheningkan cipta, barulah prosesi menuju ke pertandingan dijalankan kembali.

Selain di pertandingan, akun media sosial resmi Liga 1 2019 juga mem-posting foto besar Bapak Habibie dan mencantumkan ucapan bela sungkawa. (dkk/jpnn)

-