Rabu, 25 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



BK-Diklat Kabupaten Gorontalo Miliki Gedung Computer Assisted Test

Oleh Admin Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Rabu, 28 Juli 2021 | 16:05 Tag: , , ,
  Nelson Pomalingo saat meresmikan sarana prasarana gedung CAT BK-Diklat Kabupaten Gorontalo, Selasa (27/07/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Dalam upaya meningkatkan transformasi Birokrasi di Kabupaten Gorontalo, Pemerintah Daerah setempat melengkapi Sarana dan Prasarana di Gedung Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BK-Diklat) dengan gedung Computer Assisted Test (CAT)

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, Gedung tersebut akan digunakan sebagai tempat pelaksanaan assessment center atau pusat penilaian sehingga keberadaannya Gedung tersebut dinilai sangat strategis untuk menunjang transformasi birokrasi di Kabupaten Gorontalo.

“Gedung CAT ini merupakan salah satu wujud dorongan kami terhadap transformasi birokrasi di Kabupaten Gorontalo. Ini akan terus kami dorong seiring juga dengan program unggulan Kabupaten Gorontalo 2021-2026 yakni transformasi birokrasi,” kata Nelson Pomalingo, Selasa (27/07/2021).

Nelson Pomalingo juga membeberkan beberapa capaian BK-Diklat Kabupaten Gorontalo dalam menata birokrasi dilingkungan kerjanya. Antaranya capaian BK-Diklat yang telah berhasil meraih penghargaan atas pengelolaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Award dengan nilai 81,92.

Selain itu, kata Nelson Pomalingo, BK-Diklat juga telah berhasil menghadirkan para Widyaiswara beserta fasilitas yang saat ini telah disiapkan untuk digunakan dalam rekrutmen CPNS dan P3K serta pengembangan karir ASN.

Kepala BK-Diklat Kabupaten Gorontalo, Safwan Bano menuturkan, Gedung tersebut merupakan tindaklanjut atas apa yang telah dicanangkan Bupati Gorontalo terkait transportasi birokrasi di Kabupaten Gorontalo, Dimana dalam Implementasinya harus didukung juga dengan sarana dan prasarana yang memadai.

“Sesuai dengan apa yang disampaikan Bapak Bupati, Kami akan terus mengupayakan agar hadirnya sarana prasarana gedung CAT ini dapat mendukung terwujudnya transformasi Birokrasi yang baik. Berbagai fasilitas ini tentunya akan digunakan juga dalam rekrutmen CPNS Tahun 2021,” kata Safwan Bano.(*)

Penulis : Sucipto Mokodompis
(Visited 45 times, 1 visits today)

Komentar