Kamis, 24 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



BK DPRD Gorontalo Utara Bakal Keluarkan SP

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Kab. Gorontalo Utara Legislatif , pada Senin, 4 November 2019 | 13:30 WITA
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Terkait dengan kinerja dan disiplin anggota DPRD Gorontalo Utara (Gorut), menjadi perhatian tersendiri dan diseriusi oleh Badan Kehormatan (BK). Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua BK, Sian Woloks saat ditemui di ruang kerjanya akhir pekan kemarin, usai pelaksanaan rapat internal.

“Untuk tingkat disiplin anggota DPRD tentu menjadi perhatian bagi kami yang ada di BK. Tidak hanya anggota DPRD, anggota BK sendiri juga tentu turut dan saling dipantau,” ungkapnya.

BACA  Petambak Ikan di Anggrek Bakal Mendapat Bantuan Kincir

Terkait dengan pelaksanaan rapat internal yang dilaksanakan oleh BK tersebut, kata Sian, itu merupakan rapat rutin dan juga rapat evaluasi.

“Rapat yang dilaksanakan terkait dengan rapat internal sekaligus rapat evaluasi dan juga membicarakan hal lain seperti apa yang akan dilakukan kedepan termasuk juga terkait dengan disiplin dan perilaku lainnya dari para Aleg,” kata Sian.

Salah satu bocoran yang diperoleh dari pensiunan Polisi tersebut, yakni terkait dengan surat yang akan dikeluarkan oleh BK terhadap salah satu aleg DPRD Gorut. Ketika dikejar surat apa itu, politisi PDIP ini mengatakan bahwa itu dapat saja berupa surat peringatan (SP) atau surat teguran.

BACA  DPRD Gorontalo Utara Ancam Tak Bahas APBD Perubahan

“Dalam waktu ini kita dari BK akan mengeluarkan surat peringatan pertama untuk salah satu aleg,” tegasnya.

Namun sayangnya, Sian tidak menyebutkan siapa nama aleg dan dari partai mana yang dimaksud.

“Yang pasti surat tersebut akan kami sampaikan ke yang bersangkutan dan juga ke pimpinan partai politik dari Aleg tersebut,” ujarnya.

BACA  PAW Wabup Gorontalo Molor

Sian juga menegaskan, bahwa dirinya telah membangun komunikasi dengan pimpinan partai dan dari pimpinan partai telah mempersilahkan BK untuk menyurat.

“Ke depan, kami tetap akan terus meningkatkan pengawasan dan tidak segan untuk mengeluarkan surat teguran apabila perilaku aleg tidak lagi sesuai dengan Tatib dan juga aturan dan perundang undangan yang berlaku,” tandasnya. (abk/hg)


Komentar