Selasa, 11 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



BK Imbau Anggota DPRD Jalani Divaksin

Oleh Deice Pomalingo , dalam Legislatif , pada Kamis, 18 Maret 2021 | 13:05 WITA Tag:
  Ketua BK, Eman Monghopa


Hargo.co.id, GORONTALO – Guna mensukseskan program vaksinasi secara nasional, seluruh anggota DPRD Kabupaten Gorontalo untuk menjalani vaksin. 

Penegasan ini disampaikan Ketua Badan Kehormatan (BK), Eman Mangopa, usai mengikuti vaksinasi bersama jajaran Sekretariat Dewan, Kamis, (18/03/2021).

“Anggota DPRD wajib untuk melakukan vaksin. Ingat kita punya konstituen yang hampir setiap hari melakukan kontrak erat bersama kita,” ujar Eman.

Berdasarkan daftar penerima vaksin tahap I tercatat hanya sejumlah 9 anggota DPRD yang hadir mengikuti vaksinasi, tersisa 26 anggota lainnya.

“Kemungkinan ketidakhadiran mereka kemarin karena masih mengikuti giat selaku wakil rakyat, tetapi kan masih ada tahap II nanti bisa ikut disitu,” terang Eman.

Jika dimungkinkan politisi PKS ini meminta keluarga anggota DPRD juga mendapatkan jadwal vaksinasi. Tujuannya menghindari penularan Covid-19 secara totalitas. “Harus totalitas, keluarga dirumah pun wajib kita jaga. Jika dimungkinkan tempat vaksin di gedung DPRD saja,” harap Eman.

Ia meyakini program pemberian vaksin sangat ampuh melindungi masyarakat dari penularan Covid-19 sehingga dalam beraktivitas tidak mudah terpapar. 

“Secara pribadi saya menilai vaksin ini aman, ampun untuk menjaga kesehatan. Pada saat akan menerima vaksin masyarakat juga akan diberitahu petugas bahwa ada efek samping pasca 30 menit hingga 4 jam divaksinasi. Namun insya allah itu tidak akan berbahaya,” tutup Eman. (wie/adv/hargo)

BACA  Ini Hasil Konsultasi DPRD Gorontalo Utara di Kemenpan RB

Komentar