Senin, 5 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



BKKBN Nobatkan Nelson Sebagai Ayah Genre Provinsi Gorontalo

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Rabu, 6 Januari 2021 | 12:05 WITA Tag: , , ,
  Nelson Pomalingo saat foto bersama usai dinobatkan sebagai Ayah Genre Provinsi Gorontalo. (Foto: Istimewa) 


Hargo.co.id, GORONTALO – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Gorontalo menobatkan Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo sebagai Ayah Generasi Berencana (Genre) Provinsi Gorontalo dan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Gorontalo, Forry Naway sebagai Bunda Genre Kabupaten Gorontalo.

Penobatan yang dilakukan oleh Perwakilan BKKBN Provinsi Gorontalo, Hartati Suleman tersebut diberikan sebagai bentuk penghargaan atas Wujud komitmen keduanya terhadap Program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana).

Program Bangga Kencana sendiri merupakan program yang berfokus dan menjadikan keluarga sebagai sandaran pembangunan, dengan mengarahkan bagaimana keluarga mempunyai rencana berkeluarga, baik dalam merencanakan jumlah anak serta pendidikan untuk membentuk keluarga yang berkualitas.

BACA  Pemprov Gorontalo Gelar Pasar Murah di Kecamatan Tabongo

Nelson Pomalingo dan Forry Naway dinobatkan dalam kegiatan Temu Kerja Kader Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP) Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa dan Sub Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD dan Sub PPKBD) tingkat Kabupaten Gorontalo di Hotel Milana Limboto, Rabu (06/1/2021).

Ditemui usai kegiatan, Nelson Pomalingo mengatakan, masalah kependudukan sangat strategis dalam pembangunan. Karena itulah dirinya mengapresiasi kegiatan tersebut dilaksanakan diawal tahun, dan juga bertepatan dengan penyusunan RPJMD 2021-2026.

BACA  Nelson Pomalingo Gunakan Hak Politiknya di Pilkades Tinelo

“Kependudukan adalah subjek dan objek dari pembangunan. Sehingga pengendaliannya baik kualitas, kuantitas, maupun mobilitas harus diperhatikan. Olehnya, Kita ingin memberikan semangat pada generasi muda melalui Forum Genre ini,” kata Nelson Pomalingo.

Forum gender ini, lanjut Nelson Pomalingo, diharapkan menjadi panutan bagi generasi muda yang merupakan penerus bangsa. Dirinya merencanakan Forum Gender itu diadopsi tingkat provinsi.

“Forum gender ini diharapkan menjadi model serta panutan bagianak-anak muda karena kedepannya bangsa dan negara di tangan generasi muda dan Pemerintah berkewajiban mengawal generasi muda saat ini,” kata Nelson Pomalingo.

BACA  Program 'Kota Layak Anak' Tanggung Jawab Bersama

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Temu Kader IMP, Abdul Rahman Nango mengungkapkan tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut. Dimana kegiatan tersebut bertujuan untuk Dirinya mensinergikan program bangga kencana dengan program yang ada ditingkatan Desa.

“Ini semua dalam rangka bagaimana program bangga kencana lebih sinergi ditingkat lapangan karena program bangga kencana ini bukan sekedar bicara soal masalah kelahiran, namun bagaimana kualitas keluarga, peningkatan kualitas perkawinan, hingga peningkatan kesejahteraan keluarga,” terang Abdul Rahman Nango.(hiu/adv/hargo)


Komentar