Rabu, 1 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



BKPP Gorontalo Utara Tunggu Usulan PPPK dari OPD

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Minggu, 7 November 2021 | 06:05 AM Tag: , ,
  Tes CPNS. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

Hargo.co.id, GORONTALO – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Gorontalo Utara (Gorut) saat ini tengah menunggu usulan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Usulan itu diminta oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) hingga 12 November 2021 mendatang. 

Menurut Kepala BKPP Gorontalo Utara, Tahir Datau, bahwa untuk pemasukan usulan daftar PPPK telah dibuka lagi. Saat ini, dari 43 OPD yang ada di Gorontalo Utara, termasuk kecamatan, yang telah memasukan baru 19 OPD, sementara batas pemasukan 12 November 2021.

“Belum sampai setengah dari OPD yang memasukan daftar usulan untuk PPPK,” kata Tahir Datau. 

Lanjut katanya, secara umum, Pemda Gorontalo Utara tentu masih membutuhkan pegawai, dan saat ini diberikan kesempatan kepada setiap OPD untuk menyampaikan usulan pegawainya yang nantinya akan diikutkan dalam PPPK. 

“Soal berapa kebutuhan tenaga pegawai yang ada di masing-masing OPD, tentu mereka yang lebih mengetahuinya. Dan untuk mengetahui kebutuhan tersebut sudah ada rumusannya tersendiri dan pasti sesuai dengan analisis jabatan (anjab) dan analisis beban kerja,” kata Tahir Datau. 

Sebelumnya untuk tahap pertama terkait dengan data kebutuhan pegawai tersebut hanya 10 OPD saja yang telah memasukan. Namun karena ada perubahan regulasi, maka dibuka lagi. 

“Sehingga diharapkan para OPD untuk dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk memasukan data yang dibutuhkan tersebut,” jelasnya.

Hanya saja, kata Tahir Datau, untuk data yang ada sekarang yang telah dimasukan oleh para OPD tersebut masih diperbaiki lagi, disesuaikan dengan regulasi yang mengaturnya. 

“Karena terjadi perubahan regulasi, maka data itu diperbaiki lagi,” ujarnya.

Untuk itu, Tahir Datau berharap agar seluruh OPD yang ada termasuk BKPP untuk dapat memperhatikan hal ini, karena ini merupakan kesempatan juga bagi para honorer daerah untuk dapat mengikuti PPPK. 

“OPD harap segera memasukan usulannya sebelum berakhir waktu yang telah ditentukan,” kuncinya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 20 times, 1 visits today)

Komentar