Rabu, 25 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



BKPP Ingatkan CPNS untuk Melengkapi Data, Hari Ini Batas Terakhir 

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Jumat, 21 Januari 2022 | 14:05 Tag: ,
  Kepala BKPP Gorontalo Utara, Tahir Datau.

Hargo.co.id, GORONTALO – Jumat (21/01/2022) merupakan batas terakhir bagi para Calon Aparatur Sipil Negara (CPNS) Gorontalo Utara (Gorut), untuk melakukan submit dan upload berkas melalui SSCASN.BKN.GO.ID. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Gorontalo Utara, Tahir Datau saat ditemui di kantornya pada Kamis (20/1). 

“Perlu kami ingatkan kembali ya kepada para CPNS tahun anggaran 2021 kemarin, untuk segera saja mengupload berkas dan submit melalui SSCASN.BKN.GO.ID,” ungkapnya.

Untuk jumlah CPNS tahun anggaran 2021 kemarin secara keseluruhan berjumlah 74 orang kata Tahir. Dan dari jumlah tersebut masih ada yang belum melengkapi kebutuhan submit dan mengupload kelengkapan berkas. 

“Terutama untuk mereka yang belum melakukan sama sekali, besok (hari ini, red) merupakan batas terakhir,” tegasnya.

Dari proses tersebut, saat dimintai keterangannya apakah ada kendala atau kesulitan bagi para CPNS dalam melakukan upload dan submit tersebut. Tahir menjelaskan bahwa yang sedikit mengalami kendala yakni pada upload berkas terutama untuk pengisian daftar riwayat hidup. 

“Disini banyak CPNS yang bertanya terhadap data yang dimintakan. Banyak CPNS yang merasa bingung juga sehingga mereka banyak bertanya. Kelengkapan berkas tersebut merupakan hal yang sangat penting, karena pihak BKPP belum dapat melakukan pengusulan apabila masih ada CPNS yang belum melengkapi berkas,” ujar Tahir Datau.

Selain itu juga untuk CPNS yang bersangkutan kata Tahir ketika tidak lengkap maka tidak akan terbaca pada sistem aplikasi pelayanan kepegawaian (SAPK) dan docu digital. 

“Sehingga sekali lagi dihimbau untuk segera melengkapi berkas sesuai dengan juknis yang disampaikan oleh BKN,” kuncinya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 49 times, 1 visits today)

Komentar