Selasa, 29 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Blusukan di Kabila, Merlan Uloli Bantu Pemerintah Perangi Covid-19

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Kab. Bone Bolango , pada Rabu, 16 September 2020 | 09:30 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id GORONTALO – Bakal Calon Wakil Bupati Bone Bolango Merlan Uloli tak ingin membiarkan pemerintah sendirian memerangi Covid-19. Buktinya, saat blusukan di tujuh titik di Kelurahan Pauwo, Kecamatan Kabila, Selasa (15/9/2020) Merlan Uloli tidak hanya mensosialisasikan diri. Wanita kelahiran Bone Bolango itu, juga memberi pemahaman tentang bahaya dan cara agar terhindar dari Covid-19 kepada warga.

BACA  Disaksikan Wagub, DPRD Tetapkan Program Perda 2021

“Melawan Covid-19, bukan hanya tugas pemerintah. Organisasi masyarakat, tokoh masyarakat, pemuka agama dan kelompok-kelompok pemuda wajib untuk memerangi Covid-19. Minimal sosialisasi tentang bahaya Covid-19 dan cara menangkalnya,” ujar Merlan Uloli usai kegiatan sosialisasi.

Untuk menghindari kerumunan warga, dalam sosialisasi itu, Merlan Uloli menggunakan sistem door to door. Merlan Uloli juga membagikan masker untuk warga yang hadir. Masker dibagikan tidak hanya kepada mereka yang belum memiliki masker, warga yang sudah memiliki pun dapat pembagian masker.

BACA  Perlindungan Jaminan Sosial Pekerja Harus Diperluas
Saat melakukan sosialisasi, Merlan Uloli mengedepankan protokol kesehatan, yakni menjaga jarak antara satu peserta dengan peserta lainnya. (Foto : Istimewa)

“Kebanyakan warga pakai masker yang terbuat dari kain. Nah, kalau sudah kotor, harus di cuci. Jadi mereka musti punya cadangan,” tandas Merlan Uloli.

BACA  Raup 22 Suara, Herman Walangadi Melenggang ke Kursi Wabup Gorontalo

Warga terlihat antusias mengikuti sosialisasi ini. Utamanya kaum emak-emak. Ada kebanggaan tersendiri dari mereka, yakni adanya keterwakilan gender yang menjadi calon pemimpin mereka nanti di pemerintahan eksekutif.(adv/rwf/hg)


Komentar