Minggu, 31 Mei 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



BMW Klaim Sebagai Pembuat Mobil Performa Tinggi Terbaik

Oleh Mufakris Goma , dalam Serba-serbi , pada Kamis, 23 Januari 2020 | 23:00 WITA Tag:
  


Hargo.co.id – BMW selain memproduksi kendaraan juga memiliki divisi khusus untuk mengembangkan mobil berperforma tinggi. Adalah BMW M GmBH, divisi khusus BMW yang menangani mobil-mobil dengan performa mesin berkinerja tinggi.

Baru-baru ini, BMW M Division merayakan pencapaian terbaiknya. Itu setelah divisi khusus tersebut berhasil memberikan capaian sebanyak 135.829 kendaraan di seluruh dunia pada 2019. Angka tersebut meningkat 32,2 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Atas capaiannya tersebut, sebagaimana dikutip JawaPos.com dari Motor1, Kamis (23/1), perusahaan asal Jerman itu mengklaim dirinya sebagai produsen paling sukses di segmennya. BMW mengklaim melalui Divisi M, mereka adalah pembuat mobil performa tinggi terbaik.

Tak jelas apa yang membuat BMW melalui Divisi M-nya pede mengatakan hal tersebut. Pasalnya jika dibandingkan dengan Porsche yang tahun lalu berhasil mencapai angka penjualan 280.800 unit, BMW secara angka harusnya tertinggal.

Mungkin BMW mengartikan ‘paling sukses’ dengan caranya sendiri. “Kami sangat bangga dengan kenyataan bahwa kami dapat memperoleh kepemimpinan pasar dalam segmen kinerja atau performa tinggi mobil untuk pertama kalinya dalam hampir 50 tahun sejarah perusahaan,” ucap Markus Flasch, CEO BMW M GmbH.

Amerika Serikat (AS) adalah pasar terbesar dengan 44.442 pengiriman. Di Jerman, 26.110 model dikirimkan ke pelanggan. Inggris adalah negara terbesar ketiga dengan 17.688 unit mobil BMW M Series berhasil dikirimkan. Berdasarkan persentase volume, Swiss adalah pembeli model M terbesar dengan memperhitungkan lebih dari 22 persen dari semua pengiriman BMW.

*Berita ini juga disiarkan oleh jawapos.com edisi Kamis, 23 Januari 2020

Loading spinner

Komentar