BNNK Boalemo Tes Urine Karyawan BSG Cabang Tilamuta

Branch Manager BSG Cabang Tilamuta Hamid Hasan menjalani tes urine bersama BNNK Boalemo, Senin (19/08/2019). (Foto Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Guna mengoptimalkan implementasi Inpres Nomor 6 tahun 2018, BNN Kabupaten Boalemo terus memantapkan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) serta deteksi dini melalui kegiatan Tes Urine.

Kegiatan tes urine ini diantaranya melibatkan seluruh pimpinan dan karyawan pada Bank SulutGo (BSG) Cabang Tilamuta pada Senin (19/08/2019) kemarin. Sedikitnya ada 39 karyawan BSG Cabang Tilamuta turut serta mengikuti tes bersama BNNK Boalemo tersebut.

Menariknya, upaya tes urine BNNK tersebut tercatat baru pertama kali digelar bersama karyawan pada lembaga perbankan di Kabupaten Boalemo. Tak kalah menarik ikut pula pimpinan atau Branch Manager BSG Cabang Tilamuta Hasan Hamid bersama karyawan, sopir hingga satpam.

Hasil pun secara keseluruhan negatif. Menurut Kepala BNNK Boalemo Mohamad Agus Anwar SP. M.Si menerangkan bahwa langkah tersebut diambil sebagai upaya menghindari lingkungan kerja dari pengaruh dan penyalahgunaan narkoba. Yakni melalui sosialisasi dan deteksi dini.

Sosialisasi disampaikan mulai dari jenis narkoba beserta dampaknya terhadap organ tubuh. Demikian pula soal ancaman pidana bagi pengguna  dan pengedar narkoba.

“Sosialisasi ini pun kami berharap agar seluruh karyawan Bank SulutGo ke depan turut serta menangkal dan membentengi keluarga dari godaan narkoba,” harap Agus Anwar

Selanjutnya Agus mengajak semua elemen masyarakat bersama-sama memberantas peredaran narkoba dan mencegah penyalahgunaan obat-obatan terlarang di wilayah Boalemo. Untuk tes urine pada lembaga perbankan baru pertama kali pada BSG Cabang Tilamuta. Selain itu sudah diadakan ke beberapa instansi vertikal, instansi pemerintah daerah, dan organisasi kemasyarakatan. (nrt/hg)

-