Minggu, 5 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



BNNK Gorontalo Utara Ngaku Kekurangan Tenaga dan Anggaran 

Oleh Admin Hargo , dalam HumKam , pada Jumat, 26 November 2021 | 08:05 AM Tag: ,
  Kepala BNNK Gorontalo Utara, Ibrahim Paneo saat memberi keterangan pers. (Foto: Istimewa).

Hargo.co.id, GORONTALO – Badan Narkotik Nasional Kabupaten (BNNK) Gorontalo Utara (Gorut) mengaku kekurangan tenaga kerja dan terbatasnya anggaran yang ada. Kendati demikian, BNNK Gorontalo Utara tetap berupaya menjalankan tugas dan tanggung jawab secara maksimal.

Pernyataan ini disampaikan Kepala BNNK Gorontalo Utara, Ibrahim Paneo saat menggelar konferensi pers pada Kamis (25/11/2021) yang mana menurutnya kinerja yang mereka lakukan lebih kepada penanganan pengguna narkoba atau rehabilitasi. Bahkan untuk menunjang hal tersebut, BNNK Gorontalo Utara telah memiliki klinik.

“Personil kami memang masih sangat kurang. Kami hanya ditunjang 25 orang dengan 12 Aparatur Sipil Negara (ASN), 12 orang Tenaga Kerja Kontrak (TKK) dan dokter 1 orang. Sebenarnya kebutuhan tenaga 87 orang dan untuk anggaran hanya Rp 1,3 miliar,” kata Ibrahim Paneo. 

Masih pada kesempatan yang sama, Ibrahim Paneo mengungkapkan bahwa para 2021 ini, pihaknya tengah melakukan rehabilitasi terhadap 13 klien yang menggunakan shabu, ganja dan lainnya. Tentunya dengan tenaga dan anggaran yang minim tersebut, membuat BNNK Gorontalo Utara harus banyak melakukan inovasi dan itu telah dilakukan dengan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak termasuk dengan perguruan tinggi dan lainnya. 

“Termasuk juga program dengan desa yang ada di Gorontalo Utara yang sampai saat ini sudah ada 25 desa yang ikut dalam program Bersinar,” tegasnya.

Selain inovasi yang dilakukan, BNNK Gorontalo Utara juga sudah dapat melayani masyarakat yang membutuhkan surat keterangan bebas narkoba langsung di klinik yang ada.

“Walaupun dari sisi biayanya memang sedikit tinggi, namun ini dapat membantu masyarakat dari sisi jarak dan kemudahan,” tegas Ibrahim Paneo.

Kedepan, Ibrahim Paneo tetap optimis untuk dapat melakukan tugas dan kerja BNNK sesuai dengan amanat yang diemban dan tentunya ini juga demi masyarakat Gorontalo Utara. 

“Jika ada informasi dari masyarakat silahkan langsung disampaikan, jangan takut,” kuncinya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 10 times, 1 visits today)

Komentar