Rabu, 14 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Boalemo Jadikan Desa Keramat dan Tabulo Penghasil Udang Vaname

Oleh Zulkifli Tampolo , dalam Kab. Boalemo , pada Selasa, 10 September 2019 | 23:58 WITA Tag: , , , , ,
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Sektor perikanan dan pariwisata menjadi salah satu perhatian utama pemerintah Boalemo. Bupati dan Wakil Bupati Boalemo, Darwis Moridu dan Anas Jusuf membuktikan dengan mendorong produksi tangkapan bagi sektor perikanan dan kelautan serta pengembangan pariwisata.

Perhatian itu ditunjukkan H. Darwis Moridu ketika melaksanakan kunjungan kerja di Kecamatan Mananggu pada Jumat (06/09//2019) lalu. Didampingi sejumlah OPD, pria akrab disapa Haji Darem itu menyempatkan waktu meninjau kawasan tambak ikan bandeng dan tambak udang vaname milik nelayan di Desa Tabulo dan Desa Keramat.

BACA  Tersangkut di Jendela, Siswa SD di Boalemo Ditemukan Meninggal Dunia

Kunjungan tersebut disambut hangat Kades Keramat Karim Asmu bersama masyarakat nelayan setempat. Dalam kesempatan itu, Darwis Moridu berdialog langsung masyarakat terkait kendala dihadapi dalam upaya mendongkrak produksi tambak. Mulai dari benih hingga tahap pemeliharaan dan stabilnya pangsa pasar.

BACA  Tersangkut di Jendela, Siswa SD di Boalemo Ditemukan Meninggal Dunia

Usai dialog bersama Pemdes Keramat dan para nelayan, bupati didampingi Camat Mananggu Hidayat Lamsu menyambangi kawasan pariwisata yang terkenal dengan historis di Desa Keramat. Wisata dimaksud yakni Pantai Batu Buaya dengan keindahan laut dan sejarah yang penuh misteri.

Wisata tersebut termasuk kawasan dikembangkan desa dan pemerintah daerah bersamaan dengan 22 wisata desa yang ada di Boalemo. Pengembangan wisata ini pula menjadi kiat pemerintah guna terwujudnya pemerataan pembangunan pariwisata di tingkat desa.

BACA  Tersangkut di Jendela, Siswa SD di Boalemo Ditemukan Meninggal Dunia

Jadi, tidak hanya menonton pada salah satu wisata desa saja, namun menyentuh seluruh potensi wisata dimiliki desa di Bumi Damai Bertasbih. Untuk wisata Batu Buaya sendiri oleh pemerintah desa, masyarakat turut membangun dermaga. Kawasan ini menambah keindahan alam hingga mengundang para pengunjung berdatangan. (nrt/hg)


Komentar