Selasa, 15 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Boalemo Siap Cetak Generasi Quran Lewat Seleksi MTQ 

Oleh Sunarto Nusi , dalam Advertorial Kab. Boalemo , pada Senin, 17 Februari 2020 | 16:05 WITA Tag:
  Bupati Boalemo Hi. Darwis Moridu didampingi Ketua TP PKK Hj. Rensi Makuta Moridu SE.MAk pada pembukaan seleksi MTQ ke IX tingkat Kabupaten Boalemo 2020 di Wonosari, Sabtu (15/02/2020). (Foto Istimewa/ Kominfo Boalemo)


Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Boalemo Hi. Darwis Moridu menyambut hangat pelaksanaan seleksi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) IX 2020 tingkat Kabupaten Boalemo. Itu disampaikan di sela-sela membuka hajatan MTQ tersebut bertempat di Lapangan Desa Suka Maju, Kecamatan Wonosari pada Sabtu (15/02/2020) malam.

Didampingi Ketua TP PKK Boalemo Hj. Rensi Makuta Moridu SE.MAk, Bupati Darwis menegaskan bahwa seleksi MTQ merupakan kegiatan yang sudah menjadi tradisi dan ikut melekat sebagai kultur masyarakat. Karena itu, kehadiran MTQ senantiasa memiliki daya tarik dan ruang tersendiri dalam kehidupan masyarakat.

BACA  Wagub Gorontalo Ajak Rakyat Patuhi Protokol Kesehatan

Pasalnya, kegiatan keagamaan ini menjadi media dakwah dan syiar keagamaan yang efektif, dan mampu menjadi daya dorong yang kuat memacu percepatan pembangunan Boalemo, sebagaimana visi dan misi DAMAI (Darwis-Anas) mewujudkan masyarakat Boalemo yang damai, cerdas dan sejahtera dalam suasana religious 2022.

Bupati Boalemo Darwis Moridu didampingi Ketua DPRD Boalemo Karyawan EKa Putra Noho bersama para dewan hakim pada penyelenggaraan seleksi MQT tingkat Boalemo. (Foto Istimewa/ Kominfo Boalemo)
Bupati Boalemo Darwis Moridu didampingi Ketua DPRD Boalemo Karyawan EKa Putra Noho bersama para dewan hakim pada penyelenggaraan seleksi MQT tingkat Boalemo. (Foto Istimewa/ Kominfo Boalemo)

“Disamping itu, kegiatan MTQ juga menjadi forum silaturahmi yang mengandung nilai-nilai positif dalam memperkuat rasa persaudaraan dan ikatan kebersamaan lintas etnis dan agama selaku warga Kabupaten Boalemo,” kata Darwis Moridu.

BACA  Dari Pertemuan Wagub dengan BPS, Sensus Penduduk Jilid II Segera Digelar

Lanjut katanya, melalui hajatan MTQ IX tingkat Kabupaten Boalemo ini, diharapkan lebih mencetak generasi Quran yang siap memenangkan seleksi di tingkat Provinsi Gorontalo menuju tingkat nasional tahun ini. Nantinya juga, peserta kafilah meraih juara satu di tingkat Provinsi Gorontalo akan mendapat hadiah umrah oleh Pemerintah Kabupaten Boalemo.

Selanjutnya, bupati menambahkan, hajatan MTQ tingkat Boalemo rutin diselenggarakan setiap tahun akan digilir di tiap kecamatan mulai tahun ini. Yakni diawali di wilayah Kecamatan Wonosari dan selanjutnya bergeser ke kecamatan lain.

BACA  Pelaksanaan MTQ IX Terapkan Protokol Kesehatan

Bahkan rencananya untuk MTQ ke X nanti akan dilaksanakan di pusat ibukota kabupaten, yakni Kecamatan Tilamuta. Hadir dalam pembukaan seleksi MTQ tersebut diantaranya, Ketua DPRD Boalemo Hi. Karyawan Eka Putra Noho, Sekda Husain Etango, Forkopimda, para asisten, unsur LPTQ Provinsi Gorontalo, Ketua LPTQ Kabupaten Boalemo Sherman Moridu, para camat, pemerintah desa dan masyarakat serta peserta kafilah se Kabupaten Boalemo. (nrt/adv/hg)


Komentar