Sabtu, 22 Februari 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Boalemo Terapkan Sistem Perizinan Terintegrasi

Oleh Sunarto Nusi , dalam Advertorial Kab. Boalemo , pada Kamis, 5 Desember 2019 Tag:
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Pemkab Boalemo menggelar rapat lintas sektor terkait sistem perizinan terintegrasi tingkat Kabupaten Boalemo bertempat di Hotel Grand Amalia, Rabu (04/12/2019). Rapat tersebut dibuka Wabup Ir. Anas Jusuf MSi didampingi Kadis Kesehatan dan Narasumber oleh Kadis PTSP, Haris Pilomonu dan peserta para kepala Puskesmas.

BACA  21 Unit Mobil Dinas di Boalemo Mulai Dioperasikan

Wabup Boalemo, Anas Jusuf dalam arahnya menyampaikan apresiasi jajaran Dinas Kesehatan atas pelaksanaan rapat lintas sektor berkaitan sistem perizinan. Sebagaimana hal ini menjadi tindak lanjut Peraturan Presiden Nomor 24 /2018 tentang Pelayanan Perizinan Terintegrasi secara Elektronik.

“Mengingat tantangan masa depan di era reformasi saat ini, tentunya masyarakat sangat menginginkan adanya proses pelayanan perizinan yang cepat dan tepat. Sehingga melalui kegiatan ini diharapkan mampu menjawab tantangan dimaksud,” ungkapnya.

BACA  Tekankan Transparansi Dana Desa 2020, Ini Dilakukan Pemda Boalemo

Langkah ini pun merupakan bentuk implementasi dan perwujudan visi dan misi pembangunan nasional dan pembangunan daerah. Karena itu, perlunya meningkatkan koordinasi pengawasan dari obat-obatan maupun makanan.

BACA  Polemik Petani Plasma dan PT. ASS Temui Titik Terang

Melakukan pengkajian ulang terhadap fasilitas pelayanan kesehatan, fasilitas sarana kefarmasian dan juga menerapkan sistem informasi database dan laporan pemberian sertifikat. Perizinan fasilitas pelayanan kesehatan serta fasilitas terkait dengan farmasi yang dapat di kembangkan. (adv/nrt/hg)