Rabu, 28 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bocah Kelas 4 SD Tenggelam di Sungai Bulango

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Headline Metropolis , pada Selasa, 21 Januari 2020 | 09:57 WITA Tag:
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Bocah kelas 4 Sekolah Dasar (SD) Aan Bahua (9), tewas setelah tenggelam di Sungai Bulango Kelurahan Molosipat W, Selasa (21/01/2020).

Informasi yang berhasil dihimpun, bocah ini tenggelam ketika dirinya lagi asik mandi di aliran Sungai Bulango bersama rekan-rekan sekolahnya, Senin (20/01/2020) sekitar pukul 17.00 WITA.

BACA  Pelantikan Kadis Dukcapil Gorontalo Utara Minta Dibatalkan

Bocah ini diketahui tenggelam setelah ayahnya menanyakan kepada sang kepala sekolah, Selasa (21/01/2020) pagi. Yang mana anak lelakinya itu belum pulang ke rumah sejak pergi ke sekolah pada hari Senin.

Hasil penelusuran pihak sekolah dari teman sekolah Aan, ternyata korban sudah tenggelam saat lagi asik mandi di sungai Bulango. Teman-teman Aan diduga takut menyampaikan informasi kepada keluarga.

BACA  Gara-gara Pandemi Covid-19, UMP Gorontalo Berpotensi Turun

Sebelumnya, pihak keluarga sudah berupaya melakukan pencarian sejak Senin (20/1/2020) sore. Namun, upaya itu tak membuahkan hasil.

“Depe papa dapa tau nanti so abis maghrib. Itupun dia dapat tau dari kepala sekolah yang ba tanya pa depe teman le Aan,” kata Rizki Warga Molosipat W.

BACA  Tim Resmob Rajawali Ringkus Dua Pelaku Pencurian di Kota Gorontalo

Korban ditemukan sekitar pukul 08.00 WITA dalam kondisi sudah tak bernyawa oleh Relawan BNPB Kelurahan Molosipat W, Hamzah Djafar. Korban ditemukan terjepit di tanggul bagian dasar sungai.

Saat ini jasad Aan sementara disemayamkan dirumah neneknya di kelurahan Buladu, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo.(rwf/hg)


Komentar