Boliyohuto Resmi Penyelenggara U-12 Piala Menpora 

Alan Wungguli

-

Hargo.co.id, GORONTALO – Sekolah Sepakbola (SSB) Boliyohuto akhirnya resmi dipercaya menjadi tuan rumah perhelatan Liga Pelajar U-12 Piala Menpora tahun 2018.

Kabarnya, dari hasil workshop yang digelar FOSBI Gorontalo sabtu akhir pekan kemarin disepakati bersama Boliyohuto sebagai tuan rumah event sepakbola pelajar usia dini tersebut untuk wilayah Provinsi Gorontalo.

Pada workshoop yang dipimpin langsung Ketua FOSBI Gorontalo Alan Wungguli selaku operator dan penanggung jawab pada regional provinsi Gorontalo, untuk sementara peserta yang siap ambil bagian sebanyak 8 SSB.

Hanya saja jumlah peserta masih tidak menutup kemungkinan akan kembali mengalami penambahaan, sebab pendaftaran resmi baru akan dibuka pada tanggal 30 dan berakhir pada tanggal 31 Juli mendatang. “Telah diputuskan pada workshop kemarin, yakni untuk tanggal pelaksanaan akan mulai 4 sampai 5 Agustus atau dua hari.

Kemudian  pendaftaran peserta dimulai tanggal 30 sampai 31 Juli, serta terakhir screening pemain sudah akan dilaksanakan pada 1 sampai 2 Agustus. Dan terakhir manager meeting sekaligus undian grup pada tanggal 3 Agustus,” beber Alan Wungguli.

Ditambahkan Alan Wungguli, pada perhelatan Piala Menpora U-12 peserta akan dipungut biaya pendaftaran sebesar Rp.250 ribu mengingat salah satu pertimbangannya yakni belum adanya sponsor atau pun subsidi dari FOSBI pusat sebagai operator nasional Piala Menpora U-12 tahun ini.

“Jadi nanti peserta akan dipungut biaya pendaftaran sebesar Rp. 250.000 per tim sesuai kesepakatan peserta sendiri pada rapat kemarin.