Friday, 24 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bom Bunuh Diri di Terminal Kampung Melayu, Satu Polisi Meninggal Dunia

Oleh Aslan , dalam Kabar Nusantara , pada Thursday, 25 May 2017 | 04:00 AM Tags: , ,
  

Hargo.co.id – Wakapolri Komjen Syafruddin langsung menuju lokasi bom bunuh diri di Terminal Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (24/5) malam. Dia mengecek langsung lokasi ledakan yang terjadi pada pukul 21.00 WIB.

Dalam konferensi pers nya, dia menyampaikan sangat prihatin atas insiden berdarah itu. “Bela sungkawa sedalam-dalamnya atas kejadian bom sementara diduga bom bunuh diri pukul 21.00 wib di lokasi tempat ini Terminal Kampung Melayu,” kata dia di lokasi.

Ketika itu kata dia, sejumlah anggota Polri sedang ada di lokasi melaksanakan pengamanan kegiatan masyarakat. “Pada malam hari ini bangsa Indonesia dan kita semua pada malam ini, saya sampaikan keprihatinan paling mendalam seluruh aparat Kepolisian Republik Indonesia,” imbuhnya.

Dari hasil penyelidikan, mantan Kalemdikpol Polri ini menuturkan, sementara pelaku diduga berjumlah satu orang. “Sementara pelakunya satu orang sedang diinvestigasi. Korban enam orang dan satu orang pelaku itu sendiri. Lima orang anggota Polri,” jelasnya.

Sesaat sebelum ledakan terjadi, saat itu sedang terjadi pawai dan polisi mengamankan lokasi. Beberapa waktu kemudian, ledakan terjadi. “Lima anggota Polri menjadi korban, dilaporkan satu orang dipastikan meninggal dunia. Lima luka-luka, ” ungkapnya. Namun dia belum bisa memerinci data siapa korban dan yang meninggal dunia. Saat ini kata dia semuanya masih dirawat di rumah sakit. (hg/elf/JPG)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar