Rabu, 25 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bom Bunuh Diri Meledak Dekat Akademi Kepolisian

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Kabar Dunia , pada Rabu, 18 November 2020 | 09:05 WITA Tag:
  Ilustrasi bom bunuh diri. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, MOGADISHU – Sedikitnya enam orang tewas akibat bom bunuh diri yang meledak di sebuah restoran dekat sebuah akademi kepolisian Mogadishu, Somalia, sebagaimana dilansir JPNN.com Selasa (17/11).

“Sebuah ledakan terjadi di sebuah restoran dekat School Policio (akademi kepolisian),” kata juru bicara kepolisian, Sadik Ali kepada wartawan tak lama setelah ledakan itu terjadi.

Ia kemudian mengatakan kepada Reuters bahwa enam orang, termasuk pelaku, tewas dalam pengeboman itu.

BACA  Tak Mengakui Hasil Pilpres AS, Biden Sampaikan Pernyataan Keras kepada Trump

Seorang saksi mata, yakni penjaga toko bernama Mohamed Ali, mengatakan kepada Reuters bahwa polisi melepaskan tembakan setelah bom meledak.

Ia menuturkan melihat awan besar berupa asap membubung di atas restoran. Setelah itu, beberapa ambulans melaju untuk mencapai lokasi ledakan yang tak jauh dari pelabuhan Mogadishu.

BACA  Dianggap Berbahaya, 89 Perusahaan Tiongkok Masuk Daftar Hitam AS

Saksi lainnya, Mohamud Ahmed, kepada Reuters mengatakan bahwa saat bom meledak restoran itu sedang dipenuhi orang yang berlindung dari hujan deras.

Aparat sejauh ini belum menemukan siapa yang bertanggung jawab atas aksi tersebut.

Kelompok garis keras al Shabaab, yang bersekutu dengan Al Qaida, sering melakukan pengeboman di Mogadishu dan tempat-tempat lainnya di Somalia sebagai bagian dari gerakan untuk menggulingkan pemerintah pusat.

BACA  Menangi Pilpres AS 2020, Publik Menyambut Janji Biden

Kelompok itu ingin mendirikan aturannya sendiri di negara Tanduk Afrika tersebut berdasarkan pemahamannya yang keras pada hukum syariah Islam.(ant/dil/jpnn/hg)

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “Bom Bunuh Diri Meledak Dekat Akademi Kepolisian, Enam Tewas Mengenaskan“. Pada edisi Rabu, 18 November 2020.

Komentar