Jumat, 30 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bonbol Sasaran Sindikat Pencurian Barang Elektronik

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Rabu, 12 April 2017 | 11:58 WITA Tag: , ,
  


GORONTALO – hargo.co.id – Kabupaten Bone Bolango dan Kota Gorontalo sepertinya sudah menjadi target atau sasaran empuk para sindikat pencurian barang elekronik Entah tingkat keamanan di wilayah itu yang masih kurang, atau masyarakatnya.

yang tidak berhati-hati dalam menjaga keamanan rumahnya Yang jelas meski sudah beberapa pelaku yang telah berhasil diungkap dan ditangkap  Namun, masih saja ada rentetan kejadian pembobolan kantor dan rumah di dua wilayah ini Bahkan, belum lama ini.

Polda Gorontalo sukses menangkap sindikat pencurian barang elektronik yang kerap beraksi di wilayah Kota Gorontalo dan Bone Bolango (Bonbol) Para pelaku diketahui inisial YT (20) dan DM (16).

BACA  Polisi Gunakan Metode Hunting dalam Operasi Zebra

Dari tangan IM dan YT yang mengaku sudah lima kali beraksi itu, petugas menyita 3 buah laptop, 3 buah handphone, 3 buah cars laptop, 1 buah tas ransel, dan 1 buah cars handphone, Senin, (10/4).

Informasi yang dirangkum Gorontalo Post, penangkapan terhadap IM dan YT ini berawal ketika Polda Gorontalo menerima laporan warga Kota Gorontalo yang mengaku kecurian barang elektronik. Laporan itu masuk ke bagian reskrim Polda tercatat Selasa, (4/4).

Berdasarkan informasi itu, petugas pun langsung menyelidiki jejak pelaku. Hingga kemudian, polisi mencurigai salah satu postingan yang menjual sebuah barang elektronik. Diduga kuat, barang tersebut merupakan hasil curian karena ciri-ciri barang itu mirip seperti yang diadukan warga.

BACA  Aksi Tolak Omnibus Law di Gorontalo Kembali Berakhir Ricuh

Tim reskrim kemudian melakukan pendalaman dengan berpura-pura menjadi pembeli barang yang diposting pelaku. Alhasil, kecurigaan polisi itu ternyata benar. Setelah transaksi dilakukan, barang elektronik yang diposting itu memang merupakan barang hasil curian dari rumah warga Kota Gorontalo yang sebelumnya mengadu ke Polda Gorontalo.

“Petugas reskrim langsung meringkus mereka saat itu juga. Penangkapan dipimpin Bripka Joni F. Rumbiak di Desa Pauwo, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bonbol,” kata Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Ary Donny Setiawan.

BACA  Tim Resmob Rajawali Ringkus Dua Pelaku Pencurian di Kota Gorontalo

Menurut Ary, dari hasil pemeriksaaan, kedua pelaku mengaku sudah lima kali beraksi mencuri. 4 kali di wilayah Kota Gorontalo dan 1 kali di wilayah Bonbol. “Saat ini mereka sudah kita amankan untuk proses lebih lanjut,” jelas jelasnya.

Ary mengungkapkan penangkapan kedua pelaku ini masih akan terus dikembangkan pihaknya. Mengingat tidak menutup kemungkinan masih ada sindikat pencurian lainnya yang masih berkeliaran. (tr-45/hg)


Komentar