Senin, 14 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bone Bolango Berduka, Seorang ASN di Dinas Pertanian Meninggal Dunia

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Advertorial Kab. Bone Bolango , pada Sabtu, 15 Februari 2020 | 20:30 WITA Tag:
  Asisten I Pemda Bone Bolango, Taufik Sidiki saat menyerahkan Akta Kematian almarhum kepada pihak keluarga.(foto istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah Kabupaten Bone Bolango berduka. Salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di Dinas Pertanian dan Peternakan, Gumanto Lukum, meninggal dunia karena serangan jantung pada Jumat (14/02/2020) dini hari, di rumah duka Kelurahan Tumbihe, Kecamatan Kabila, Bone Bolango.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Taufik Sidiki, atas nama pemerintah daerah menyampaikan turut berbela sungkawa atas meninggalnya almarhum Gumanto Lukum.

BACA  Gubernur Nilai, SUMO Foundation Award Bisa Jadi Inspirasi Warga

Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan pada upacara persemayaman dan pelepasan jenazah almarhum ke tempat peristirahatan sementara, di rumah duka Kelurahan Tumbihe, Kecamatan Kabila, pada Jumat (14/02/2020).

Disambutannya, Taufik Sidiki menuturkan, pemerintah daerah merasa kehilangan seorang pamong, seorang Anggota Korpri, seorang ASN yang begitu dedikasinya tinggi, berintegritas, dan kapabilitas dalam melaksanakan tugas di Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Bone Bolango.

BACA  Deklarasi Paslon Abaikan Protokol Covid-19, Gubernur Tegur Bupati Pohuwato

“Kepada keluarga, terutama ibu Armin Hulukati, selaku istri almarhum bersama kedua anaknya yang ditinggalkan agar tabah, ikhlas, dan sabar dalam menerima cobaan dan musibah kematian ini,”tutur Taufik Sidiki.

Diterangkannya, almarhum Gumanto Lukum sendiri merupakan salah satu peserta yang terdaftar dikepesertaan BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek dari anggota Korpri Bone Bolango kerja sama BPJamsostek Cabang Gorontalo, sehingga ahli waris akan mendapatkan santunan jaminan kematian (JKM) dari BPJamsostek.

BACA  Wagub Gorontalo Ajak Rakyat Patuhi Protokol Kesehatan

“Untuk membantu beban keluarga, Insya Allah ahli waris dari almarhum akan mendapatkan santunan JKM dari BPJamsostek kerja sama Korpri Bone Bolango sebesar Rp42 juta,”terang Taufik Sidiki.

Pada kesempatan itu Asisten I Taufik Sidiki juga langsung menyerahkan Akta Kematian almarhum, Kartu Keluarga (KK) baru keluarga almarhum, dan KTP elektronik baru isteri almarhum.(zul/adv/hg).


Komentar