Sabtu, 11 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bone Bolango Luncurkan Stimulan Pajak Covid-19

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Advertorial Kab. Bone Bolango , pada Rabu, 13 Mei 2020 | 16:05 WITA Tag: ,
  Stimulan Pajak Covid-19


Hargo.co.id, GORONTALO – Saat Covid-19 mewabah dan menimbulkan dampak pada perekonomian masyarakat, pemerintah Bone Bolango berupaya memberikan pelayanan publik yang masksimal. Salah satunya ragam stimulus pajak yang diciptakan dalam rangka penanganan dampak ekonomi atas pandemi Covid 19.

Hal ini ditegaskan Kepala Badan Keuangan dan Pendapatan Daerah, Bone Bolango, melalui Kepala Bidang Pendapatan, Adisaputera Abd. Karim, S.Kom pada Selasa(12/05/2020).

BACA  Soal Penanganan Covid-19, Rusli Habibie Jadi Narasumber pada Forum Diskusi Nasional

Dijelaskannya kehadiran stimulus terkait pendemi Covid 19 itu, diantaranya bebas Pajak Restoran (kecuali pengadaan pemerintah), Pajak Hotel, Bebas Sanksi Piutang PBB-P2 tahun pajak 2001 s/d 2019, dan Pengurangan BPHTB (Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan) sampai dengan 30 persen atas selisih kenaikan.

BACA  Kabar Duka, Pesepak Bola Legenda Meninggal Dunia Terpapar Covid-19
Stimulan Pajak Covid-19
Stimulan Pajak Covid-19 BKPD Bone Bolango.

“Bagi yg belum mendapatkan SPPT (Surat Pemberitahuan Pajak Terutang), bisa didownload melalui aplikasi SIKAP, dan dapat dibayarkan juga secara elektronik. Karena itu saya nengucapkan terima kasih atas dukungan pembayaran pajak yang sangat berarti bagi kami pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19,” jelas Adisaputera Abd. Karim.

BACA  Gubernur Dihubungi via Whatsapp, Diberitahukan Jika Seorang Bayi Butuh Pertolongan

Ditambahkannya juga, bahwasany stimulus pajak ini diberikan dalam rangka penanganan dampak ekonomi atas pandemi Covid-19 dan stimulus ini dimulai untuk Periode Mei hingga Juni 2020. (zul/adv/hg)


Komentar