Jumat, 30 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bone Bolango Masuk Zona Merah, Ini yang Dilakukan Dikes

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Kab. Bone Bolango , pada Jumat, 9 Oktober 2020 | 14:05 WITA Tag: , , ,
  Petugas Dikes Bone Bolango ketika mensosialisasikan PHBS dan GERMAS pada pelaksanaan Posyandu di salah satu Desa, di Kabupaten Bone Bolango. (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Bone Bolango gencar melakukan kampanye Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Hal ini, menurut Kepala Dikes Kabupaten Bone Bolango, dr. Meyrin Kadir, merupakan salah satu upaya untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

“Kami terus menggalakkan dan tak henti-hentinya mengkampanyekan PHBS dan GERMAS untuk semua masyarakat. Harapannya, dengan cara ini kasus Corona di Bone Bolango bisa berkurang,” ujar Meyrin Kadir, Jumat (9/10/2020)

BACA  Realisasi Fisik dan Keuangan Dua Kabupaten Ini Rendah, Wagub: Segera Pacu

Meyrin mengatakan, kampanye GERMAS dan PHBS ini dilakukan pihaknya lewat pelaksanaan Posyandu dan Posbindu. Tidak hanya itu, setiap menjadi narasumber di kegiatan yang dilaksanakan oleh OPD dan pemerintah Kecamatan, PHBS dan GERMAS ini selalu disisipkan pada materi yang disampaikan.

“Begitu juga apabila ada pertemuan di kelurahan dan Desa. Bila kami diundang kami berusaha untuk datang untuk mensosialisasikan GERMAS dan PHBS. Kampanye PHBS dan GERMAS juga kami lakukan lewat spanduk, bener, pamflet dan lain-lain,” ucap Meyrin.

BACA  Usia Muda Dominasi Pelanggaran Protokoler Kesehatan

Namun, kata Meyrin, upaya yang selama ini telah dilakukan untuk mengendalikan Covid-19 akan sia-sia bila masyarakat tidak patuh utamanya terkait menerapkan protokol kesehatan.

“Covid sudah jelas penyebarannya lewat apa. Hanya dengan mentaati protokol kesehatan, kita bisa mencegahnya. Kita akan zona merah terus, apabila masyarakat tidak menjalankan protokol kesehatan,” tandas Meyrin.

BACA  Sekdaprov Pimpin Sertijab Plt Kepala Badan Keuangan Provinsi Gorontalo

Sementara itu, berdasarkan data Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Provinsi Gorontalo, 50 warga Bone Bolango tengah menjalani perawatan, 236 sembuh dan 7 warga meninggal.(HARGO)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar