Jumat, 16 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bos Lama Jadi Tersangka karena Aksi Koboi, Restock.id Ganti CEO

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Kabar Nusantara Metropolis , pada Minggu, 4 April 2021 | 05:05 WITA Tag: , ,
  Kiri Muhammad Farid Andika CEO lama, Kanan CEO baru Restock.id Tiar Nabilla Karbala. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, JAKARTA – Perusahaan rintisan jasa keuangan berbasis teknologi (Fintech) yang sedang viral di sosial media, Restock.id mengumumkan untuk sementara posisi CEO dijabat oleh Tiar Nabilla Karbala yang sebelumnya menjabat sebagai komisaris perusahaan. Tiar menggantikan Muhammaf Farid Andika yang baru saja mengumumkan pengunduran diri.

Seperti diketahui, Muhammad Farid Andika merupakan pengemudi Toyota Fortuner yang mendadak viral karena menodongkan sebuah pistol ke salah satu warga di Jalan Kolonel Sugiono, Duren Sawit, Jakarta Timur. Pihak kepolisian pun telah menangkap pelaku tersebut.

“Untuk sementara kami telah menunjuk Tiar Nabilla Karbala sebagai CEO Restock.id. Insya Allah minggu depan kita akan bantu startup yang fenomenal dengan nilai investasi yang cukup besar dari yang sebelum-sebelumnya. Kami mengajak masyarakat untuk objektif dan tenang dalam menanggapi isu yang ada,” Kata Chief of Sales Restock.id, Rega Sardjono dalam keterangannya, Sabtu (3/4).

BACA  Beredar Kabar, Pencuri Tabung Gas Sasar Kos-kosan di Bone Bolango

Rega mengatakan, dalam melakukan transformasi dan akselerasi, pihaknya mempersiapkan beberapa strategi untuk membantu lebih banyak dan lebih besar lagi pembiayaan ke UMKM.

“Kita memang mempersiapkan Restock.id untuk ke tahap selanjutnya dengan memberikan lebih besar lagi pembiayaan ke calon UMKM yang mau bekerja sama dengan kami. Kami terus berkontribusi untuk perekonomian dan mengambil peran untuk mendorong pengembangan UMKM di Indonesia. Sesuai visi besar kami, Restock.id hadir untuk pelaku usaha yang membutuhkan support pembiayaan yang mendukungnya,” jelasnya.

BACA  Pohon Tumbang Menimpa Satu Unit Mobil, Kondisinya Rusak Parah

Menurutnya, jika mau berbisnis atau membuka usaha, hal yang biasa menjadi hambatan adalah modal. Sehingga, pihaknya hadir untuk membantu startup dan UMKM Indonesia agar bisa memulai usaha atau ekspansi bisnis dengan cepat.

Restock.id yang merupakan platform peer-to-peer lending yang memberikan pembiayaan kepada pelaku UMKM dan bekerjasama dengan penyedia teknologi dan pusat pergudangan di seluruh Indonesia. Dana ini berasal pemberi pembiayaan yang menginvestasikan dananya melalui platform Restock.id

BACA  Harga Ayam Kampung di Kota Gorontalo Tembus Rp 100 Ribu per Ekor

Rega mengatakkan Restock.id membangun ekosistem antara pemberi pembiayaan, penerima pembiayaan dan para mitra yaitu para penyedia teknologi dan pusat pergudangan di seluruh Indonesia.

“Kami punya tagline tumbuh bersama. Grow Together. Nilai pembiayaan yang telah kami salurkan mencapai Rp 247,38 miliar sedangkan sepanjang tahun ini saja nilainya mencapai Rp 96,99 miliar. Meski di tengah pandemi kita terus berkontribusi untuk UMKM di Indonesia,” pungkasnya.(es/rb/jawapos/hargo)

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JawaPos.com, dengan judul: “Bos Lama Mundur karena Aksi Koboi, Restock.id Ganti CEO“. Pada edisi Sabtu, 03 April 2021.

Komentar