Sabtu, 28 Maret 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bottas Mulai Pede Bisa Bersaing Dalam Perebutan Juara Dunia

Oleh Fajriansyach , dalam Sportivo , pada Senin, 10 Juli 2017 Tag: ,
  

Hargo.co.id – Kemenangan di GP Austria, Minggu (9/7) malam WIB, membuat Valtteri Bottas mulai percaya diri bisa bersaing dalam perebutan juara dunia. Pembalap Mercedes asal Finlandia itu meraih kemenangan kedua di Formula 1 musim ini.

Kini, Bottas hanya dibedakan 35 poin dengan Sebastian Vettel yang masih memimpin klasemen sementara pembalap. Selisih yang masih bisa dikejar.

Bottas sendiri merasa kemenangan di Austria seperti pengulangan saat naik podium pertama di GP Rusia. Dia menilai mampu mengontrol balapan meski Vettel terus memberikan tekanan di belakang.

Valtteri Bottas

Valtteri Bottas (Crash)

“Saya seperti mengalami deja vu. Balapan di Austria mirip dengan di Rusia dimana saya berhasil naik podium pertama. Saya mengontrol balapan dan tetap tenang meski Vettel terus memepet di belakang,” sebut Bottas seperti dilansir Crash. 

Bottas pun mengaku sangat bahagia bisa kembali finis pertama. “Ini kemenangan kedua selama karier saya di F1. Terima kasih atas dukungan semua fans dan tim terutama. Kini, saya semakin percaya diri dan masih ada banyak seri ke depan,” imbuhnya. (epr/JPG)