Selasa, 27 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Boyz II Men Bakal Menyihir Indihome Prambanan Jazz 2016

Oleh Fajriansyach , dalam Kabar Nusantara , pada Selasa, 2 Agustus 2016 | 20:30 WITA Tag: ,
  


hargo.co.id JOGJAKARTA – Kombinasi destinasi Pariwisata digabungkan dengan indahnya alunan musik akan tersaji lagi di tanah air. Sebuah festival musik bertaraf internasional siap mengalun asyik di Kota Gudeg Jogyakarta pada 20-21 Agustus 2016 dengan tajuk Indihome Prambanan Jazz 2016. “Anda sudah punya tiketnya? Buruan ada Boyz II Men yang ngetop tahun 1988 dengan lagu-lagu R&B-nya,” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya, di Jakarta.

Pesona Indonesia dalam jazz bisa dinikmati dari tepian Kali Opak, perbatasan Sleman-Jogja dan Klaten-Jateng itu. Di malam gelap, sorotan lighting dari bawah ke arah Candi Hindu tertinggi di dunia itu –Roro Joggrang– , menjadi hiburan  tersendiri. “Jadi beli satu tiket dapat dua! Satu menyaksikan pentas jazz, kedua melihat kemegahan candi Prambanan di malam hari,” ujar Mantan Dirut PT Telkom yang oleh Presiden Joko Widodo dipercaya sebagai Menpar itu.

BACA  Dokter Reisa Beberkan Strategi 3T dan 3M Satgas yang Berhasil Tekan Pertumbuhan Covid-19

”Ini pagelaran yang mengedepankan sebuah inisiasi pertunjukkan yang berupaya memadukan musik dengan unsur budaya yang kental!”ujar Kepala Dinas Pariwisata Jawa Tengah, Prasetyo Ariwibowo. Seperti namanya, gelaran ini mengambil lokasi di komplek candi yang merupakan mahakarya Hindu abad ke-9. Kemegahan Candi Prambanan ini telah dikenal publik secara luas sebagai peninggalan sejarah sekaligus obyek wisata.

BACA  Terlibat LGBT, Brigjen EP Sudah Dijatuhi Sanksi Setahun Silam

Kata Prasetyo, Prambanan Jazz International Music Festival adalah perhelatan musik tahunan berskala internasional yang digelar di pelataran Candi Prambanan Yogyakarta. Prambanan Jazz mengusung eksotisme kemegahan karya seni Candi Prambanan yang merupakan salah satu mahakarya Indonesia yang telah diakui dunia.

BACA  Peran Santri di Masa Krisis

”Eksotisme kemegahan Candi Prambanan ini akan dipadu dengan sebuah karya musik berkelas dunia dengan harapan perpaduan ini akan menjadi sebuah jembatan diplomasi budaya kita dalam mencapai dan mewujudkan industri kebudayaaan kita menjadi salah satu kekuatan baru dalam memperkuat branding nasional,” kata Prasetyo bangga.

Laman: 1 2 3


Komentar