Senin, 6 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



BPD dan Pemdes Titidu Siap Tindak Lanjuti Putusan Camat Kwandang

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Sabtu, 13 November 2021 | 12:05 PM Tag: , , ,
  Komisi I DPRD Gorontalo Utara saat menggelar rapat dengar pendapat lanjutan terkait dengan persoalan Desa Titidu. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Wakil Ketua Komisi I, DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Matran Lasunte menegaskan bahwa persoalan laporan dari Desa Titidu, Kecamatan Kwandang yang dilaporkan dan telah ditindak lanjuti oleh pihaknya telah selesai. BPD dan Pemerintah Desa Titidu siap tindak lanjuti putusan Camat Kwandang.

“Persoalan untuk Desa Titidu itu telah selesai dan pihak Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Pemerintah Desa (Pemdes) siap untuk menindak lanjuti pemberian sanksi,” ungkap Matran Lasunte.

Sanksi tersebut telah dikeluarkan melalui surat keputusan Camat Kwandang, kata Matran Lasunte yang telah diterbitkan. Persoalan yang ada di Desa Titidu tersebut, kata Matran Lasunte terkait dengan penyalahgunaan anggaran yakni untuk Anggaran Belanja Desa (ABD). 

“Pelaku telah mengakuinya dan bersedia untuk menyelesaikannya,” kata Matran Lasunte.

Terhadap proses penyelesaiannya itu, memang harus dilakukan oleh yang bersangkutan.

Sebab dalam persoalan ini terjadi pelanggaran terhadap undang-undang, dan jika tidak dilaksanakan terhadap penyelesaiannya maka akan ada pelanggaran hukum.

“Kami berharap agar penyelesaian persoalan ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, jangan ada kelalaian. Jika lalai, maka akan berhadapan dengan hukum, karena ini ada pelanggaran terhadap undang-undang,” kuncinya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 18 times, 1 visits today)

Komentar