Sabtu, 8 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



BPJAMSOSTEK Launching Pelatihan Vokasi Tahap Pertama

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial , pada Jumat, 26 Juni 2020 | 19:05 WITA Tag:
  Program pelatihan vokasi tahap pertama yang digelar BPJAMSOSTEK cabang Gorontalo yang diikuti pekerja terdampak PHK yang menggunakan metode daring. Kamis,(25/06/2020)


Hargo.co.id, GORONTALO – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo atau BPJAMSOSTEK resmi menggelar pelatihan kerja atau Vokasi. Program vokasi tahap pertama ini ditujukan bagi seluruh pekerja yang terkena dampak PHK, Kamis (25/06/2020).

Pelaksanaan program pelatihan kerja tersebut menggunakan metode dalam jaringan atau daring (online), dimana untuk pertama kalinya diselenggarakan oleh BPJAMSOSTEK  bekerjasama dengan PT.Fuji Bijak Prestasi.

Kegiatan  ini dihadiri langsung oleh Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi Maluku Toto Suharto, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo Teguh Setiawan,  Irawan mewakili pihak LPK PT. Fuji Bijak Prestasi serta Dinas Penanaman Modal ESDM PTSP dan Transmigrasi Provinsi  Gorontalo yang diwakili oleh Rini Anggraini Bungi selaku Pengawas Tenaga Kerja.

BACA  Pilkada 2020, Wagub Minta Warga Jaga Keamanan

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo Teguh Setiawan menyampaikan, program pelatihan kerja atau vokasi tahap pertama diikuti oleh 37 peserta.

“Kegiatan pelatihan program vokasi ini merupakan tahap awal yang dilaksanakan di Provinsi Gorontalo oleh BPJS Ketenagakerjaan yang direncanakan sampai dengan akhir tahun 2020 dengan kuota mencapai 100 orang peserta, “ tutur Teguh Setiawan.

BACA  Menpora Siap Bantu SMA Olahraga di Kabupaten Gorontalo

Diapun berharap, dengan diselenggarakannya vokasi tahap pertama tersebut dapat memotivasi para pekerja yang terdampak pemutusan hubungan kerja (PHK) untuk dapat berpartisipasi  mengikuti kegiatan pelatihan yang dimaksud.

“Kegiatan ini sebagai langkah awal kami dalam meningkatkan antusiasme peserta yang mengalami PHK untuk dapat mendaftar program vokasi yang kami laksanakan,” lanjutnya.

Pada pelatihan vokasi tahap pertama ini memberikan materi kewirausahaan yang bertujuan melatih sekaligus menambah ketrampilan atau skill peserta dalam berwirausaha.

BACA  Rencana Kedatangan Presiden Joko Widodo Mulai Dipersiapkan

“Sekali lagi ini adalah bentuk kepedulian kami dalam rangka peningkatan mutu SDM bagi seluruh pekerja Indonesia dengan meningkatkan skill dalam kewirausahaan.

 “Peserta dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh saat pelatihan dalam kegiatan wirausaha yang akan dijalani di kemudian hari atau telah dijalani saat ini. Sehingga kesuksesan dapat diraih oleh peserta yang pada akhirnya berdampak pada meningkatnya kesejahteraan dan kemandirian peserta dan keluarganya secara ekonomi,”pungkasnya Teguh Setiawan. (lyd/adv/hg)


Komentar