Minggu, 29 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



BPJAMSOSTEK, Tuntaskan Penyaluran BSU Lewat Dialog Produktif

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial , pada Rabu, 28 Oktober 2020 | 14:05 WITA Tag:
  Dialog produktif antara BPJS Ketenagakerjaan dan Kementerian Ketenagakerjaan RI yang mengangkat tema Menuntaskan Penyaluran bantuan subsidi upah. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, JAKARTA – BPJS Ketenagakerjaan bersama Kementerian Ketenagakerjaan RI hadir dalam Dialog Produktif dengan tema Menuntaskan Penyaluran Bantuan Subsidi Upah (BSU). Senin,(26/10/2020).

Kegiatan ini dihadiri narasumber diantaranya Dr. Aswansyah selaku Direktur Kelembagaan dan Kerjasama Hubungan Industrial Kementerian Ketenagakerjaan RI dan Deputi Direktur Bidang Humas dan Antar Lembaga BPJAMSOSTEK Irvansyah Utoh Banja.

Dialog produktif antara BPJS Ketenagakerjaan dan Kementerian Ketenagakerjaan RI yang mengangkat tema Menuntaskan Penyaluran bantuan subsidi upah. (Foto Istimewa)

Dalam pemaparannya, Irvansyah Utoh Banja menyampaikan, sampai dengan tanggal 26 Oktober 2020 data pekerja penerima BSU yang telah disampaikan sebanyak 12.418.588 data nomor rekening pekerja. Namun dari data tersebut ada sebanyak 171.998 data yang di kembalikan kepada BPJAMSOSTEK dikarenakan kondisi data pekerja tersebut tidak valid.

BACA  Upacara HUT ke 75 Korps Brimob Digelar Secara Virtual

Seperti diketahui, BPJAMSOSTEK berperan aktif dalam memberikan data berupa nomor rekening pekerja penerima BSU. Irvansyah menyampaikan, bahwa terdapat beberapa kendala yang dimiliki dalam pengumpulan dan validasi data nomor rekening pekerja antara lain; perusahan memberikan data secara manual, terdapat perusahaan yang memberikan nomor rekening yang tidak valid dan lain-lain.

BACA  Normalisasi dan Penghijauan, Langkah APRI Perbaiki Lingkungan Eks Pertambangan

“Terdapat perusahan yang masih melaporkan data nomor rekening secara manual. Data yang diberikan kepada kami yang masih tidak valid serta perusahan yang terletak di daerah-daerah terpencil yang menyulitkan perusahaan untuk memberikan data nomor rekening karyawan mereka,”  jelas Irvansyah Utoh Banja.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan kantor cabang Gorontalo Hendra Elvian mengapresisasi kegiatan ini. Menurutnya, hal tersebut sebagai upaya memberikan informasi dan penjelasan kepada seluruh peserta yang sedang menunggu realisasi BSU ini.

BACA  Pemprov Gorontalo Salurkan 1.000 Paket Bantuan Pangan Lokal

Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini karena dengan adanya kegiatan seperti ini masyarakat dan peserta dapat mengerti proses dari realisasi BSU tersebut, ucap Hendra.

Hendra Elvian menegaskan pula, agar kiranya seluruh perusahaan dan peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk dapat memastikan bahwa data yang diberikan benar benar valid. Kami harap pihak perusahaan dan peserta dapat memberikan data yang valid sehingga dapat mendukung proses penyaluran BSU ini, tutupnya.(adv/lyd/hg)


Komentar